Connect With Us

Aliran Sesat Telanjangi Tiga Warga Tanah Tinggi

| Minggu, 6 Juni 2010 | 18:48

Aliran Sesat (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Tiga warga Jalan Melati No.5 RT 05/02, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang dianiaya dan ditelanjangi oleh sekelompok massa yang diduga menganut aliran sesat. Mereka menuduh tiga warga tersebut memelihara tuyul dan melakukan hubungan zinah.
 
Peristiwa terebut terjadi pada Minggu (6/6) dini hari, sekitar Pukul 05.00 WIB. Aliran yang diduga sesat itu datang dengan baju putih-putih dan menggedor rumah kontrakan milik pasangan suami istri Muhtadin, 37, dan Marfuah 26, serta kontrakan, Yayah, 30.
 
Kemudian ketika ke tiganya keluar dari kontrakan, saat itu juga salah seorang wanita bernama Fitri sekaligus mengaku Nabi Muhammad SAW yang diduga pimpinan kelompok massa itu. melakukan penggeledahan terhadap rumah ketiganya, tapi tidak menemukan bukti.
 
Ketiganya yang kaget akan tuduhan itu mengaku tidak mengetahui apa yang dimaksud aliran tersebut. Namun kelompok aliran itu tetap menelanjangi ketiga warga dan  memaksa untuk mengakui.
 
Tak hanya itu, massa juga memukul kepala Marfuah dan Yayah dengan kayu hingga menyebabkan luka robek. Aksi tersebut sempat direlai warga sekitar yang juga datang ke lokasi untuk melihat langsung kejadian tersebut.
 
Aksi tersebut dihentikan setelah aparat Polsek Tangerang yang mendatangi lokasi. Khawatir akan ada aksi massa balasan, petugas polisi, lalu membawa ketiga warga dan pimpinan massa itu ke Polsek Tangerang (Benteng) untuk diamankan.
 
Menurut keterangan RW 02, M Hasan, kelompok massa ini merupakan keluarga Fitri yang sering melakukan pertemuan di rumah milik kakek mereka yang tak jauh dari rumah korban.
 
Fitri sendiri adalah warga Kelurahan Bugel, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Pengajian kelompok yang dipimpin Fitri ini sudah berlangsung selama 10 hari sejak kakeknya meninggal.
 
“Tiap siang dan malam mereka berkumpul untuk berzikir dan mengaji, tapi pengajian yang seperti apa saya juga tidak tahu. Orang-orang yang berkupul disitu juga keluarga Firti yang berasal dari Perumnas, Bugel dan Kalideres,” paparnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Tangerang AKP Titin Sumartini ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Namun pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap korban dan Firtri untuk mengetahui kronologis kejadian. “Saya masih melakukan penyelidikan,” singkatnya. (rangga)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill