Connect With Us

Libur Lebaran, Pengunjung Taman Tematik di Kota Tangerang Melonjak

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 9 Juni 2019 | 17:04

| Dibaca : 879

Telihat para pengunjung saat berfoto di Taman Potret Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pengunjung objek wisata taman tematik di Kota Tangerang melonjak drastis selama musim libur lebaran 1440 H/2019.

Dari pantauan TangerangNews di hari terakhir libur lebaran ini, para pengunjung memadati ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Cikokol, Minggu (9/6/2019).

Bahkan, para pengunjung tersebut tak sedikit berasal dari luar daerah Kota Tangerang. Mereka mendatangi Taman Potret, Taman Kunci dan Taman Gajah Tunggal untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

"Saya sama keluarga dari Jakarta sengaja datang ke sini untuk main di taman untuk bisa menyenangkan anak-anak," ujar Maryatul, warga Jakarta kepada TangerangNews di Taman Potret.

Anggota Tim Brigade 1016, Achmad Fauzi mengaku harus bekerja ekstra selama bertugas sebagai pengawas taman dimusim libur lebaran ini.

"Saya harus bekerja ekstra untuk tetap menjaga kebersihan, keamanan serta keindahan taman," ucapnya.

Ia menyebut, pengunjung yang datang mayoritas dari luar Kota Tangerang seperti berasal dari Kronjo, Sepatan hingga Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

"Ramai banget kunjungan, kalau hari biasa landai. Tapi kalau libur lebaran penuh terus nggak pernah kosong," katanya.

Sementara itu, Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian menuturkan jumlah kunjungan warga ke taman-taman tematik secara gratis ini meningkat dibandingkan hari biasanya.

Menurutnya, pengunjung pada hari biasa mencapai 100 hingga 150 orang perharinya. Namun pengunjung pada musim libur lebaran naik secara drastis.

"Selama libur hari raya Idul Fitri animo masyarakat untuk berwisata di RTH taman tematik semakin meningkat, terutama di akhir liburan lebaran ini, bisa 3 atau 4 kali lipat dari biasanya," imbuhnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Karya Wisata, Siswa SDN Parapat 3 Kunjungi Perpusda Kota Tangerang

Kamis, 27 Februari 2020 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Banyak cara sekolah menggelar karya wisata dengan murah namun tetap berkesan bagi siswanya, salah satunya mengunjungi perpustakaan daerah. Hal itu yang dilakukan SDN Parapat 3 yang berlokasi di Jalan Parapat Raya, Perumnas 2

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

PROPERTI
Aeropolis Tangerang Menuju Smart Home

Aeropolis Tangerang Menuju Smart Home

Jumat, 28 Februari 2020 | 13:31

TANGERANGNEWS.com–Apartemen Aeropolis di Jalan Marsekal Suryadharma, Neglasari, Kota Tangerang mulai berencana menerapkan smart home

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt