Connect With Us

Libur Lebaran, Pengunjung Taman Tematik di Kota Tangerang Melonjak

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 9 Juni 2019 | 17:04

| Dibaca : 623

Telihat para pengunjung saat berfoto di Taman Potret Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pengunjung objek wisata taman tematik di Kota Tangerang melonjak drastis selama musim libur lebaran 1440 H/2019.

Dari pantauan TangerangNews di hari terakhir libur lebaran ini, para pengunjung memadati ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Cikokol, Minggu (9/6/2019).

Bahkan, para pengunjung tersebut tak sedikit berasal dari luar daerah Kota Tangerang. Mereka mendatangi Taman Potret, Taman Kunci dan Taman Gajah Tunggal untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

"Saya sama keluarga dari Jakarta sengaja datang ke sini untuk main di taman untuk bisa menyenangkan anak-anak," ujar Maryatul, warga Jakarta kepada TangerangNews di Taman Potret.

Anggota Tim Brigade 1016, Achmad Fauzi mengaku harus bekerja ekstra selama bertugas sebagai pengawas taman dimusim libur lebaran ini.

"Saya harus bekerja ekstra untuk tetap menjaga kebersihan, keamanan serta keindahan taman," ucapnya.

Ia menyebut, pengunjung yang datang mayoritas dari luar Kota Tangerang seperti berasal dari Kronjo, Sepatan hingga Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

"Ramai banget kunjungan, kalau hari biasa landai. Tapi kalau libur lebaran penuh terus nggak pernah kosong," katanya.

Sementara itu, Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Tihar Sopian menuturkan jumlah kunjungan warga ke taman-taman tematik secara gratis ini meningkat dibandingkan hari biasanya.

Menurutnya, pengunjung pada hari biasa mencapai 100 hingga 150 orang perharinya. Namun pengunjung pada musim libur lebaran naik secara drastis.

"Selama libur hari raya Idul Fitri animo masyarakat untuk berwisata di RTH taman tematik semakin meningkat, terutama di akhir liburan lebaran ini, bisa 3 atau 4 kali lipat dari biasanya," imbuhnya.(MRI/RGI)

BANDARA
22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 September 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai penyedia jasa bandara menyatakan, ada maskapai penerbangan regular baru yang beroperasi di Terminal 3.

KAB. TANGERANG
3 Toko Kosmetik di Cisoka Digerebek, Polisi Amankan Ribuan Butir Eximer dan Tramadol

3 Toko Kosmetik di Cisoka Digerebek, Polisi Amankan Ribuan Butir Eximer dan Tramadol

Senin, 23 September 2019 | 18:19

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang menggerebek 3 toko kosmetik di kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy