Connect With Us

Pemkot Tangerang Akan Operasi Yustisi Pendatang Pasca Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 12:12

| Dibaca : 303

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca lebaran, Kota Tangerang kerap kedatangan para pendatang dari luar daerah yang ingin mengadu nasib di kota seribu industri dan sejuta jasa ini.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru tersebut.

"Pastinya kita akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Sebagai daerah dengan kota metropolitan, Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi pendatang baru untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Namun, Arief mengimbau kepada warga yang datang dengan tujuan mengadu nasib harus memiliki skill karena persaingan di dunia kerja Kota Tangerang kian ketat.

Pasalnya, jika tidak bisa bersaing, permasalahan sosial di Kota Tangerang seperti pengangguran akan meningkat sehingga menambah beban pemerintah daerah.

"Jadi artinya jangan sampai menambah beban yang ada di Kota Tangerang kalau tidak mempersiapkan diri untuk datang. Jadi belum tentu nasibnya lebih baik," ucap Arief.

Arief menambahkan, para warga yang mengadu nasib ada baiknya memanfaatkan teknologi yang kian berkembang dengan melihat peluang industri.

"Dan tentu sekarang di online ini di mana saja bisa berkembang asal bisa melihat peluang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

KAB. TANGERANG
Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Selasa, 18 Juni 2019 | 17:50

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon pengantin yang mendaftarkan diri untuk menikah di KUA pasca Idul Fitri 1440 Hijriah ini di Kecamatan Tigaraksa

TANGSEL
Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Sejak dibukanya Pelayanan Poliklinik Diabetic Center dua tahun silam, yakni pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum (RSU)

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)