Connect With Us

Pemkot Tangerang Akan Operasi Yustisi Pendatang Pasca Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 12:12

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca lebaran, Kota Tangerang kerap kedatangan para pendatang dari luar daerah yang ingin mengadu nasib di kota seribu industri dan sejuta jasa ini.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru tersebut.

"Pastinya kita akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Sebagai daerah dengan kota metropolitan, Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi pendatang baru untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Namun, Arief mengimbau kepada warga yang datang dengan tujuan mengadu nasib harus memiliki skill karena persaingan di dunia kerja Kota Tangerang kian ketat.

Pasalnya, jika tidak bisa bersaing, permasalahan sosial di Kota Tangerang seperti pengangguran akan meningkat sehingga menambah beban pemerintah daerah.

"Jadi artinya jangan sampai menambah beban yang ada di Kota Tangerang kalau tidak mempersiapkan diri untuk datang. Jadi belum tentu nasibnya lebih baik," ucap Arief.

Arief menambahkan, para warga yang mengadu nasib ada baiknya memanfaatkan teknologi yang kian berkembang dengan melihat peluang industri.

"Dan tentu sekarang di online ini di mana saja bisa berkembang asal bisa melihat peluang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill