Connect With Us

Operasi Yustisi, Pemkot Tangerang Akan Sasar Terminal & Kontrakan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 12:35

| Dibaca : 424

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana, operasi yustisi menyasar kepada warga pendatang yang berada di terminal dan kontrakan.

"Terkait Yustisi kami akan masuk ke terminal atau ke wilayah yang banyak kontrakan, nanti akan koordinasi dengan OPD lain," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Mumung mengatakan, dalam operasi tersebut, Satpol PP akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Menurut dia, berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumya, warga pendatang baru di Kota Tangerang tinggal di pemukiman kawasan Jatiuwung dan Batuceper.

Sebab, dua kawasan pemukiman tersebut dekat dengan kawasan industri di Kota Tangerang. "Rencana operasinya digelar kapan masih proses," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan bahwa Operasi Yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru. Sehingga, pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini, pendatang baru tertib administrasi kependudukan.

"Pastinya kita akan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan," tuturnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)