Connect With Us

Disdukcapil Tangerang Tetap Berikan Pelayanan Pada Pendatang Baru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 13:26

| Dibaca : 624

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang telah membuka pelayanan secara normal setelah libur lebaran 1440 H/2019.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan diberikan kepada warga, baik yang pindah maupun yang datang.

"Kita melayani. Beda antara kita melayani masyarakat yang pindah ingin menjadi penduduk Kota Tangerang secara administrasi bisa kita layani. Tetapi kalau operasi yustisi itu mereka demi menegakkan Perda itu Satpol PP," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Terkhusus bagi pendatang baru, jika ingin mengurus kependudukan, wajib membawa surat pindah asal daerah ke Kota Tangerang.

"Yang penting bawa surat pindah daerah asal, kami akan melayani. Kalau mereka datang tanpa surat, kami angkat tangan dan tidak akan memberikan pelayanan," katanya.

Erlan menyebut sejauh ini jumlah warga yang pindah ke luar daerah maupun yang datang ke Kota Tangerang tidak terlalu mengalami perbedaan yang signifikan.

Menurutnya, warga Kota Tangerang yang pindah ke luar daerah perharinya berjumlah 150 orang. Sedangkan warga yang datang ke Kota Tangerang berjumlah 160 orang.

"Sebetulnya tidak terlalu berbeda, paling selisih 10 sampai 20, memang lebih banyak yang datang," ucapnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

TANGSEL
Terjebak dalam Rumah, Anak 10 Tahun Tewas Terpanggang di Setu

Terjebak dalam Rumah, Anak 10 Tahun Tewas Terpanggang di Setu

Minggu, 17 November 2019 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang anak berusia 10 tahun tewas setelah terjebak di dalam rumah yang terbakar di Gang Sayur Asem, RT14/04, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (17/11/2019) sore.

NASIONAL
Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Jumat, 15 November 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim.

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous