Connect With Us

Disdukcapil Tangerang Tetap Berikan Pelayanan Pada Pendatang Baru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 13:26

| Dibaca : 546

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang telah membuka pelayanan secara normal setelah libur lebaran 1440 H/2019.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan diberikan kepada warga, baik yang pindah maupun yang datang.

"Kita melayani. Beda antara kita melayani masyarakat yang pindah ingin menjadi penduduk Kota Tangerang secara administrasi bisa kita layani. Tetapi kalau operasi yustisi itu mereka demi menegakkan Perda itu Satpol PP," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Terkhusus bagi pendatang baru, jika ingin mengurus kependudukan, wajib membawa surat pindah asal daerah ke Kota Tangerang.

"Yang penting bawa surat pindah daerah asal, kami akan melayani. Kalau mereka datang tanpa surat, kami angkat tangan dan tidak akan memberikan pelayanan," katanya.

Erlan menyebut sejauh ini jumlah warga yang pindah ke luar daerah maupun yang datang ke Kota Tangerang tidak terlalu mengalami perbedaan yang signifikan.

Menurutnya, warga Kota Tangerang yang pindah ke luar daerah perharinya berjumlah 150 orang. Sedangkan warga yang datang ke Kota Tangerang berjumlah 160 orang.

"Sebetulnya tidak terlalu berbeda, paling selisih 10 sampai 20, memang lebih banyak yang datang," ucapnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt