Connect With Us

Ini Jumlah Lapangan Kerja di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 14:13

| Dibaca : 3950

Terlihat para pelamar yang mengikuti Bursa job fair 2018 yang diselenggarakan di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang berdesak desakan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai daerah yang menjelma dengan kota metropolitan, Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi pendatang baru.

Para warga luar daerah diprediksi akan berdatangan pasca Hari Raya Idul Fitri ke kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa ini untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan, jumlah pengangguran dan ketersediaan lapangan pekerjaan.

Ia pun menyebutkan, jumlah pengangguran yang berusia produktif di Kota Tangerang diperkirakan mencapai 77 ribu orang.

"Sementara jumlah ketersediaan lapangan kerja mencapai 16 ribuan," ujar Rakhmansyah di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Rakhmansyah mengatakan pihaknya akan menggelar job fair yang rencananya berlangsung di Mall Balekota pada pekan ketiga pada Juli mendatang dengan melibatkan 50 perusahaan industri.

"Kita targetkan tahun ini bisa terima 12 ribu orang pencaker (pencari kerja)," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada warga yang datang dengan tujuan mengadu nasib harus memiliki skill karena persaingan di dunia pekerjaan Kota Tangerang kian ketat.

Pasalnya, jika tidak bisa bersaing dalam dunia pekerjaan, permasalahan sosial di Kota Tangerang seperti pengangguran akan bertambah sehingga menambah beban pemerintah daerah.

"Jadi artinya jangan sampai menambah beban yang ada di Kota Tangerang kalau tidak mempersiapkan diri untuk datang. Jadi belum tentu nasibnya lebih baik," ucap Arief.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Dikejar Satpol PP, Manusia Silver di Tangsel Sembunyi di Toilet Wanita

Dikejar Satpol PP, Manusia Silver di Tangsel Sembunyi di Toilet Wanita

Kamis, 28 Mei 2020 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 11 manusia silver yang kerap mencari nafkah di sejumlah lokasi di Kota Tangsel diamanakan petugas Satpol PP, Kamis

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein