Connect With Us

Ini Jumlah Lapangan Kerja di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 14:13

| Dibaca : 3279

Terlihat para pelamar yang mengikuti Bursa job fair 2018 yang diselenggarakan di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang berdesak desakan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai daerah yang menjelma dengan kota metropolitan, Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi pendatang baru.

Para warga luar daerah diprediksi akan berdatangan pasca Hari Raya Idul Fitri ke kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa ini untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan, jumlah pengangguran dan ketersediaan lapangan pekerjaan.

Ia pun menyebutkan, jumlah pengangguran yang berusia produktif di Kota Tangerang diperkirakan mencapai 77 ribu orang.

"Sementara jumlah ketersediaan lapangan kerja mencapai 16 ribuan," ujar Rakhmansyah di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Rakhmansyah mengatakan pihaknya akan menggelar job fair yang rencananya berlangsung di Mall Balekota pada pekan ketiga pada Juli mendatang dengan melibatkan 50 perusahaan industri.

"Kita targetkan tahun ini bisa terima 12 ribu orang pencaker (pencari kerja)," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada warga yang datang dengan tujuan mengadu nasib harus memiliki skill karena persaingan di dunia pekerjaan Kota Tangerang kian ketat.

Pasalnya, jika tidak bisa bersaing dalam dunia pekerjaan, permasalahan sosial di Kota Tangerang seperti pengangguran akan bertambah sehingga menambah beban pemerintah daerah.

"Jadi artinya jangan sampai menambah beban yang ada di Kota Tangerang kalau tidak mempersiapkan diri untuk datang. Jadi belum tentu nasibnya lebih baik," ucap Arief.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Terjebak dalam Rumah, Anak 10 Tahun Tewas Terpanggang di Setu

Terjebak dalam Rumah, Anak 10 Tahun Tewas Terpanggang di Setu

Minggu, 17 November 2019 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang anak berusia 10 tahun tewas setelah terjebak di dalam rumah yang terbakar di Gang Sayur Asem, RT14/04, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (17/11/2019) sore.

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

NASIONAL
Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Jumat, 15 November 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous