Connect With Us

Ini Jumlah Lapangan Kerja di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 14:13

| Dibaca : 3043

Terlihat para pelamar yang mengikuti Bursa job fair 2018 yang diselenggarakan di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang berdesak desakan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai daerah yang menjelma dengan kota metropolitan, Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi pendatang baru.

Para warga luar daerah diprediksi akan berdatangan pasca Hari Raya Idul Fitri ke kota berjuluk seribu industri dan sejuta jasa ini untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan, jumlah pengangguran dan ketersediaan lapangan pekerjaan.

Ia pun menyebutkan, jumlah pengangguran yang berusia produktif di Kota Tangerang diperkirakan mencapai 77 ribu orang.

"Sementara jumlah ketersediaan lapangan kerja mencapai 16 ribuan," ujar Rakhmansyah di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Rakhmansyah mengatakan pihaknya akan menggelar job fair yang rencananya berlangsung di Mall Balekota pada pekan ketiga pada Juli mendatang dengan melibatkan 50 perusahaan industri.

"Kita targetkan tahun ini bisa terima 12 ribu orang pencaker (pencari kerja)," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada warga yang datang dengan tujuan mengadu nasib harus memiliki skill karena persaingan di dunia pekerjaan Kota Tangerang kian ketat.

Pasalnya, jika tidak bisa bersaing dalam dunia pekerjaan, permasalahan sosial di Kota Tangerang seperti pengangguran akan bertambah sehingga menambah beban pemerintah daerah.

"Jadi artinya jangan sampai menambah beban yang ada di Kota Tangerang kalau tidak mempersiapkan diri untuk datang. Jadi belum tentu nasibnya lebih baik," ucap Arief.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt