Connect With Us

Kampung Markisa Masuk Nominasi Destinasi Kreatif Terpopuler

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Juni 2019 | 17:39

| Dibaca : 1839

Para pemuda dari Kampung Markisa di Karawaci Kota Tangerang, menghiasi tembok disepanjang jalan kampung dengan menggambarnya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Usaha Pemerintah Kota Tangerang menata beberapa kampung menjadi kampung tematik mulai membuahkan hasil. Kampung Markisa di Karawaci masuk menjadi nominator dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia dengan nominasi Destinasi Wisata Kreatif Terpopuler 2019.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, Kampung Markisa menjadi salah satu perwakilan objek atau destinasi wisata yang masuk nominasi dalam ajang tersebut.

"Iya, se-Banten ada 5 objek. Kota Tangerang Kampung Markisa," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (11/6/2019).

Rizal pun mengajak warga Kota Tangerang untuk ramai-ramai mendukung Kampung Markisa dengan cara melakukan voting sebanyak-banyaknya lewat SMS dengan cara ketik API 158 kirim ke 99386. 

Dukungan juga bisa melalui laman  YouTube dengan mengetik tagar #APIaward2019, kemudian  subscribe,  pilih video dan like. Juga bisa dengan mengunduh aplikasi  #APIaward di PlayStore, kemudian instal, pilih nominasi dan like.

Voting dilaksanakan pada 1 Juni sampai dengan 31 Oktober 2019.

"Harapannya yang pasti mendapatkan hasil yang terbaik, bagi sobat wisata khusu nya warga kota Tangerang mari vote sebanyak-banyaknya," seru Rizal.

Seperti diketahui, Kampung Markisa atau Mari Kita Sadar merupakan daerah yang berhasil dalam program PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) yang diadakan oleh pemerintah pada 2017 lalu.

 

Sebelumnya, Kampung Markisa merupakan tempat yang kumuh karena berdekatan dengan tumpukan sampah. Sejak 2015, warganya mulai gotong royong membenahi kampungnya, mulai dari menghilangkan tumpukan sampah, kemudian mengecat tembok-tembok rumahnya dengan beragam warna.

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia adalah merupakan suatu Ajang atau Kompetisi Pariwisata Terpopuler Indonesia yang dihelat setiap tahun. Kegiatan ini dilaksanakan dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kegiatan ini berupa pemberian penghargaan kepada obyek dan tujuan wisata terpopuler di Indonesia yang berasal dari Kabupaten/Kota seluruh Provinsi di Indonesia.

Ajang ini merupakan apresiasi pilihan yang dilakukan masyarakat (people choice) atas obyek atau tujuan wisata. (MRI/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein