Connect With Us

Kampung Markisa Masuk Nominasi Destinasi Kreatif Terpopuler

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Juni 2019 | 17:39

| Dibaca : 983

Para pemuda dari Kampung Markisa di Karawaci Kota Tangerang, menghiasi tembok disepanjang jalan kampung dengan menggambarnya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Usaha Pemerintah Kota Tangerang menata beberapa kampung menjadi kampung tematik mulai membuahkan hasil. Kampung Markisa di Karawaci masuk menjadi nominator dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia dengan nominasi Destinasi Wisata Kreatif Terpopuler 2019.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, Kampung Markisa menjadi salah satu perwakilan objek atau destinasi wisata yang masuk nominasi dalam ajang tersebut.

"Iya, se-Banten ada 5 objek. Kota Tangerang Kampung Markisa," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (11/6/2019).

Rizal pun mengajak warga Kota Tangerang untuk ramai-ramai mendukung Kampung Markisa dengan cara melakukan voting sebanyak-banyaknya lewat SMS dengan cara ketik API 158 kirim ke 99386. 

Dukungan juga bisa melalui laman  YouTube dengan mengetik tagar #APIaward2019, kemudian  subscribe,  pilih video dan like. Juga bisa dengan mengunduh aplikasi  #APIaward di PlayStore, kemudian instal, pilih nominasi dan like.

Voting dilaksanakan pada 1 Juni sampai dengan 31 Oktober 2019.

"Harapannya yang pasti mendapatkan hasil yang terbaik, bagi sobat wisata khusu nya warga kota Tangerang mari vote sebanyak-banyaknya," seru Rizal.

Seperti diketahui, Kampung Markisa atau Mari Kita Sadar merupakan daerah yang berhasil dalam program PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) yang diadakan oleh pemerintah pada 2017 lalu.

 

Sebelumnya, Kampung Markisa merupakan tempat yang kumuh karena berdekatan dengan tumpukan sampah. Sejak 2015, warganya mulai gotong royong membenahi kampungnya, mulai dari menghilangkan tumpukan sampah, kemudian mengecat tembok-tembok rumahnya dengan beragam warna.

Untuk diketahui, Anugerah Pesona Indonesia adalah merupakan suatu Ajang atau Kompetisi Pariwisata Terpopuler Indonesia yang dihelat setiap tahun. Kegiatan ini dilaksanakan dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kegiatan ini berupa pemberian penghargaan kepada obyek dan tujuan wisata terpopuler di Indonesia yang berasal dari Kabupaten/Kota seluruh Provinsi di Indonesia.

Ajang ini merupakan apresiasi pilihan yang dilakukan masyarakat (people choice) atas obyek atau tujuan wisata. (MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Tumben! Pasca Lebaran di KUA ini Sepi Pasangan Menikah

Selasa, 18 Juni 2019 | 17:50

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon pengantin yang mendaftarkan diri untuk menikah di KUA pasca Idul Fitri 1440 Hijriah ini di Kecamatan Tigaraksa

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

SPORT
9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak sembilan atlet Petanque atau diucapkan "petank" akan berlaga di Pra PON pada Agustus 2019 ini. Mereka terpilih ikut

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)