Connect With Us

Tanamkan Peduli Kebersihan, Wanapaga Gelar Milad ke-22 di Jatiuwung

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 11 Juni 2019 | 18:26

| Dibaca : 277

Kegiatan milad yang ke-22 Wahana Pecinta Alam Gandasari (Wanapaga) di Sekretariat Saung WANAPAGA, kampung Dumpit, Jatiuwung, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wahana Pecinta Alam Gandasari (Wanapaga) menggelar milad yang ke-22 sekaligus halalbihalal dengan membesut tema "Sadar Sebagai Makhluk Ciptaan Tuhan".

Kegiatan berlangsung di Sekretariat Saung WANAPAGA, kampung Dumpit, Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (10/6/2019) malam.

Ketua Harian Wanapaga, Abidin Bahtiar mengatakan, sebagai penggiat alam bebas, sudah saatnya sadar akan nilai-nilai yang harus tertanam pada jiwa pecinta alam yang sejati, seperti misalnya budaya kolektif kolegial, gotong royong, menjaga lingkungan, dan peduli kebersihan.

"Jangan sampai kita selaku komunitas penggiat alam bebas dicap bukan pecinta alam tapi hanya sekedar penikmat alam," ujarnya.

Menurutnya, masih banyak para pecinta alam yang tidak peduli terhadap lingkungan, acuh dengan keadaan sosial, juga masih saja membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Kami juga selaku komunitas pecinta alam siap bermitra dengan organisasi atau komunitas manapun, baik yang seframe (sudut pandang) dengan misi kami maupun dengan yang bersifat sosial kemasyarkatan atau keagamaan," ucapnya.

Kamtibmas Kelurahan Gandasari, Bripka Ade Rochman yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa sebagai pemuda-pemudi atau para penerus generasi bangsa sudah sepatutnya ikut andil dalam mengawasi kondisi sosial.

"Saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda, pasca pemilu ini kita jadikan suhu yang dingin, kita tidak boleh mudah percaya berita-berita hoaks. Dan jangan menyebar luaskan berita hoaks dan hate speach (ujaran kebencian) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," bebernya.

 

Untuk diketahui kegiatan tersebut dimeriahkan penampilan musik oleh Band D'Plane dan dihadiri oleh Keluarga Besar Wanapaga, Mapala Sispalaganesa, anggota muda Wanadri, Kamtibmas Kelurahan Gandasari, KATAR Gandasari, Ketua Panitia Yatim Piatu dan Ketua Ikatan Remaja Masjid Jami' Urwatul Wutsqo.

Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan Deklarasi Kebangsaan demi menjaga persatuan kesatuan bangsa.(MRI/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KOTA TANGERANG
Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Tingkatkan SDM, UMT & Universitas Asal Malaysia Teken Mou

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) teken momerandum of understanding (Mou) dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

BANTEN
Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Ibu dan Anak Ditemukan Tergeletak di Kamar Mandi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:42

TANGERANGNEWS.com - Ibu dan anak ditemukan terkapar di dalam rumah di wilayah Cibeber, Kota Cilegon. Sang anak dilaporkan meninggal di kamar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt