Connect With Us

Selama Arus Mudik, Kecelakaan di Kota Tangerang Menurun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 15:10

| Dibaca : 568

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Selama arus mudik lebaran 2019, kecelakaan di Kota Tangerang menurun drastis. Berdasarkan data Polres Metro Tangersng, kecelakaan hanya terjadi dua kali.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan di ruas Kota Tangerang itu melibatkan motor dan mobil.

"Kecelakaan arus mudik tahun ini hanya terjadi dua kali," ujarnya kepada TangerangNews di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (13/6/2019).

Dalam kecelakaan itu, kata Isa, mengakibatkan seorang korban mengalami luka berat dan seorang korban mengalami luka ringan. "Kerugian materinya hanya Rp1,2 juta," ucapnya.

Isa menegaskan peristiwa kecelakaan itu menurun jika dibandingkan dengan momen serupa pada tahun lalu.

Isa melanjutkan, meskipun kejadian kecelakaannya sama yaitu dua kali dan melibatkan motor dan mobil, namun pada tahun lalu mengakibatkan kematian.

"Tahun ini menurun, karena korbannya yang tahun lalu tiga orang meninggal dunia, dua luka berat dan lima luka ringan dengan jumlah kerugian materi Rp45 juta," ungkapnya.

Menurut Isa, menurutnya tingkat kecelakaan itu karena forum keselamatan jalan tingkat Kota Tangerang bekerja lebih maksimal.

Tutur Isa, mulai pemasangan lampu portabel, ramcek terminal, pengaturan titik rawan kepadatan di Kota Tangerang berjalan sukses.

"Mengalami penurunan ini berarti managemen rekayasa lalin berhasil dan pihak yang terlibat dalam forum keselamatan sangat maksimal," tukasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TANGSEL
3 Pasien PDP Corona Tangsel Kembali Sembuh

3 Pasien PDP Corona Tangsel Kembali Sembuh

Jumat, 3 Juli 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Tangerang Selatan berhasil sembuh usai dirawat di Rumah Lawan COVID-19

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein