Connect With Us

Selama Arus Mudik, Kecelakaan di Kota Tangerang Menurun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 15:10

| Dibaca : 289

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Selama arus mudik lebaran 2019, kecelakaan di Kota Tangerang menurun drastis. Berdasarkan data Polres Metro Tangersng, kecelakaan hanya terjadi dua kali.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan di ruas Kota Tangerang itu melibatkan motor dan mobil.

"Kecelakaan arus mudik tahun ini hanya terjadi dua kali," ujarnya kepada TangerangNews di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (13/6/2019).

Dalam kecelakaan itu, kata Isa, mengakibatkan seorang korban mengalami luka berat dan seorang korban mengalami luka ringan. "Kerugian materinya hanya Rp1,2 juta," ucapnya.

Isa menegaskan peristiwa kecelakaan itu menurun jika dibandingkan dengan momen serupa pada tahun lalu.

Isa melanjutkan, meskipun kejadian kecelakaannya sama yaitu dua kali dan melibatkan motor dan mobil, namun pada tahun lalu mengakibatkan kematian.

"Tahun ini menurun, karena korbannya yang tahun lalu tiga orang meninggal dunia, dua luka berat dan lima luka ringan dengan jumlah kerugian materi Rp45 juta," ungkapnya.

Menurut Isa, menurutnya tingkat kecelakaan itu karena forum keselamatan jalan tingkat Kota Tangerang bekerja lebih maksimal.

Tutur Isa, mulai pemasangan lampu portabel, ramcek terminal, pengaturan titik rawan kepadatan di Kota Tangerang berjalan sukses.

"Mengalami penurunan ini berarti managemen rekayasa lalin berhasil dan pihak yang terlibat dalam forum keselamatan sangat maksimal," tukasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)