Connect With Us

Selama Arus Mudik, Kecelakaan di Kota Tangerang Menurun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 15:10

| Dibaca : 436

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Selama arus mudik lebaran 2019, kecelakaan di Kota Tangerang menurun drastis. Berdasarkan data Polres Metro Tangersng, kecelakaan hanya terjadi dua kali.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan di ruas Kota Tangerang itu melibatkan motor dan mobil.

"Kecelakaan arus mudik tahun ini hanya terjadi dua kali," ujarnya kepada TangerangNews di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (13/6/2019).

Dalam kecelakaan itu, kata Isa, mengakibatkan seorang korban mengalami luka berat dan seorang korban mengalami luka ringan. "Kerugian materinya hanya Rp1,2 juta," ucapnya.

Isa menegaskan peristiwa kecelakaan itu menurun jika dibandingkan dengan momen serupa pada tahun lalu.

Isa melanjutkan, meskipun kejadian kecelakaannya sama yaitu dua kali dan melibatkan motor dan mobil, namun pada tahun lalu mengakibatkan kematian.

"Tahun ini menurun, karena korbannya yang tahun lalu tiga orang meninggal dunia, dua luka berat dan lima luka ringan dengan jumlah kerugian materi Rp45 juta," ungkapnya.

Menurut Isa, menurutnya tingkat kecelakaan itu karena forum keselamatan jalan tingkat Kota Tangerang bekerja lebih maksimal.

Tutur Isa, mulai pemasangan lampu portabel, ramcek terminal, pengaturan titik rawan kepadatan di Kota Tangerang berjalan sukses.

"Mengalami penurunan ini berarti managemen rekayasa lalin berhasil dan pihak yang terlibat dalam forum keselamatan sangat maksimal," tukasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TANGSEL
9 Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan yang Melibatkan Truk di Tangsel

9 Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan yang Melibatkan Truk di Tangsel

Rabu, 23 Oktober 2019 | 22:03

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) dan Kepolisian setempat tengah gencar melakukan pengawasan terhadap

SPORT
Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:34

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan pondok pesantren (ponpes) AL Ma’mur, Solear lolos sebagai juara satu Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro