Connect With Us

Selama Arus Mudik, Kecelakaan di Kota Tangerang Menurun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 15:10

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Selama arus mudik lebaran 2019, kecelakaan di Kota Tangerang menurun drastis. Berdasarkan data Polres Metro Tangersng, kecelakaan hanya terjadi dua kali.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan di ruas Kota Tangerang itu melibatkan motor dan mobil.

"Kecelakaan arus mudik tahun ini hanya terjadi dua kali," ujarnya kepada TangerangNews di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (13/6/2019).

Dalam kecelakaan itu, kata Isa, mengakibatkan seorang korban mengalami luka berat dan seorang korban mengalami luka ringan. "Kerugian materinya hanya Rp1,2 juta," ucapnya.

Isa menegaskan peristiwa kecelakaan itu menurun jika dibandingkan dengan momen serupa pada tahun lalu.

Isa melanjutkan, meskipun kejadian kecelakaannya sama yaitu dua kali dan melibatkan motor dan mobil, namun pada tahun lalu mengakibatkan kematian.

"Tahun ini menurun, karena korbannya yang tahun lalu tiga orang meninggal dunia, dua luka berat dan lima luka ringan dengan jumlah kerugian materi Rp45 juta," ungkapnya.

Menurut Isa, menurutnya tingkat kecelakaan itu karena forum keselamatan jalan tingkat Kota Tangerang bekerja lebih maksimal.

Tutur Isa, mulai pemasangan lampu portabel, ramcek terminal, pengaturan titik rawan kepadatan di Kota Tangerang berjalan sukses.

"Mengalami penurunan ini berarti managemen rekayasa lalin berhasil dan pihak yang terlibat dalam forum keselamatan sangat maksimal," tukasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

Rabu, 17 April 2024 | 15:15

PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill