Connect With Us

Selama Arus Mudik, Kecelakaan di Kota Tangerang Menurun

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 15:10

| Dibaca : 511

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Selama arus mudik lebaran 2019, kecelakaan di Kota Tangerang menurun drastis. Berdasarkan data Polres Metro Tangersng, kecelakaan hanya terjadi dua kali.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan di ruas Kota Tangerang itu melibatkan motor dan mobil.

"Kecelakaan arus mudik tahun ini hanya terjadi dua kali," ujarnya kepada TangerangNews di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (13/6/2019).

Dalam kecelakaan itu, kata Isa, mengakibatkan seorang korban mengalami luka berat dan seorang korban mengalami luka ringan. "Kerugian materinya hanya Rp1,2 juta," ucapnya.

Isa menegaskan peristiwa kecelakaan itu menurun jika dibandingkan dengan momen serupa pada tahun lalu.

Isa melanjutkan, meskipun kejadian kecelakaannya sama yaitu dua kali dan melibatkan motor dan mobil, namun pada tahun lalu mengakibatkan kematian.

"Tahun ini menurun, karena korbannya yang tahun lalu tiga orang meninggal dunia, dua luka berat dan lima luka ringan dengan jumlah kerugian materi Rp45 juta," ungkapnya.

Menurut Isa, menurutnya tingkat kecelakaan itu karena forum keselamatan jalan tingkat Kota Tangerang bekerja lebih maksimal.

Tutur Isa, mulai pemasangan lampu portabel, ramcek terminal, pengaturan titik rawan kepadatan di Kota Tangerang berjalan sukses.

"Mengalami penurunan ini berarti managemen rekayasa lalin berhasil dan pihak yang terlibat dalam forum keselamatan sangat maksimal," tukasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

KOTA TANGERANG
Peringati HUT UDD ke-14, PMI Tangerang Santuni Anak Yatim

Peringati HUT UDD ke-14, PMI Tangerang Santuni Anak Yatim

Jumat, 21 Februari 2020 | 18:20

TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dan Unit Donor Darah (UDD) memperingati hari ulang tahun (HUT) UDD ke-14

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt