Connect With Us

Lomba Perahu Naga di Tangerang Akan Diikuti 5 Negara, Dispora Gelontorkan Ratusan Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 16:52

| Dibaca : 10778

Opening ceremony Festival Cisadane tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelontorkan dana Rp259 juta untuk keperluan atlet mencanegara dalam perlombaan perahu naga Festival Cisadane 2019.

Seperti diketahui, Festival Cisadane 2019 direncanakan kembali digelar pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang.

Kasie Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat mengatakan, dana yang digelontorkan itu untuk mensukseskan event bergengsi yang diikuti peserta asal 5 negara.

"Event ini sangat dibanggakan karena cabang olahraga yang diadakan adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Dispora Kota Tangerang, Senin (13/6/2019).

Edi Ruhiyat merinci dana yang digelontorkan itu untuk memberikan fasilitas selama para peserta mancanegara mengikuti event tahunan ini, seperti penginapan untuk tiga hari sebesar Rp133 juta dan sewa bus sebesar Rp10 juta.

Selain itu, hadiah yang akan diberikan bagi peserta mancanegara berupa uang tunai dengan rincian Juara I Rp26 juta, Juara II Rp15 juta dan Juara III Rp10 juta untuk lomba dayung dengan kategori 300 meter.

Sedangkan kategori 500 meter, berupa uang tunai yaitu bagi peserta asal mancanegara yang Juara I Rp30 juta, Juara II Rp20 juta dan Juara III Rp15 juta.

Jika dikalkulasi dari angka tersebut, total dana yang digelontorkan berjumlah Rp259 juta. "Yang kita fasilitasi untuk mereka adalah penginapan, sewa lima unit bus dan pemberian hadiah," ucapnya.

Menurut Edi, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait keikutsertaan peserta dari 5 negara luar negeri itu dengan PB PODSI Pusat.

Edi menambahkan, event perlombaan ini juga akan diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Sebenarnya Festival Cisadane itu acaranya di sungai bernuansa lomba perahu naga yang kami akan terus kembangkan. Apalagi sekarang kita sudah dua tahun diikuti peserta dari luar negeri, semoga semakin mendunia," tukasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

KAB. TANGERANG
Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Senin, 17 Februari 2020 | 22:59

TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di pinggir beberapa ruas jalan di Kecamatan Cikupa di sorot Camat Cikupa Abdullah. Ia pun berencana

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt