Connect With Us

Lomba Perahu Naga di Tangerang Akan Diikuti 5 Negara, Dispora Gelontorkan Ratusan Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 16:52

| Dibaca : 10066

Opening ceremony Festival Cisadane tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelontorkan dana Rp259 juta untuk keperluan atlet mencanegara dalam perlombaan perahu naga Festival Cisadane 2019.

Seperti diketahui, Festival Cisadane 2019 direncanakan kembali digelar pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang.

Kasie Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat mengatakan, dana yang digelontorkan itu untuk mensukseskan event bergengsi yang diikuti peserta asal 5 negara.

"Event ini sangat dibanggakan karena cabang olahraga yang diadakan adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Dispora Kota Tangerang, Senin (13/6/2019).

Edi Ruhiyat merinci dana yang digelontorkan itu untuk memberikan fasilitas selama para peserta mancanegara mengikuti event tahunan ini, seperti penginapan untuk tiga hari sebesar Rp133 juta dan sewa bus sebesar Rp10 juta.

Selain itu, hadiah yang akan diberikan bagi peserta mancanegara berupa uang tunai dengan rincian Juara I Rp26 juta, Juara II Rp15 juta dan Juara III Rp10 juta untuk lomba dayung dengan kategori 300 meter.

Sedangkan kategori 500 meter, berupa uang tunai yaitu bagi peserta asal mancanegara yang Juara I Rp30 juta, Juara II Rp20 juta dan Juara III Rp15 juta.

Jika dikalkulasi dari angka tersebut, total dana yang digelontorkan berjumlah Rp259 juta. "Yang kita fasilitasi untuk mereka adalah penginapan, sewa lima unit bus dan pemberian hadiah," ucapnya.

Menurut Edi, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait keikutsertaan peserta dari 5 negara luar negeri itu dengan PB PODSI Pusat.

Edi menambahkan, event perlombaan ini juga akan diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Sebenarnya Festival Cisadane itu acaranya di sungai bernuansa lomba perahu naga yang kami akan terus kembangkan. Apalagi sekarang kita sudah dua tahun diikuti peserta dari luar negeri, semoga semakin mendunia," tukasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

TANGSEL
Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Sejak dibukanya Pelayanan Poliklinik Diabetic Center dua tahun silam, yakni pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum (RSU)

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)