Connect With Us

Lomba Perahu Naga di Tangerang Akan Diikuti 5 Negara, Dispora Gelontorkan Ratusan Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 16:52

| Dibaca : 10584

Opening ceremony Festival Cisadane tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelontorkan dana Rp259 juta untuk keperluan atlet mencanegara dalam perlombaan perahu naga Festival Cisadane 2019.

Seperti diketahui, Festival Cisadane 2019 direncanakan kembali digelar pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang.

Kasie Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat mengatakan, dana yang digelontorkan itu untuk mensukseskan event bergengsi yang diikuti peserta asal 5 negara.

"Event ini sangat dibanggakan karena cabang olahraga yang diadakan adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Dispora Kota Tangerang, Senin (13/6/2019).

Edi Ruhiyat merinci dana yang digelontorkan itu untuk memberikan fasilitas selama para peserta mancanegara mengikuti event tahunan ini, seperti penginapan untuk tiga hari sebesar Rp133 juta dan sewa bus sebesar Rp10 juta.

Selain itu, hadiah yang akan diberikan bagi peserta mancanegara berupa uang tunai dengan rincian Juara I Rp26 juta, Juara II Rp15 juta dan Juara III Rp10 juta untuk lomba dayung dengan kategori 300 meter.

Sedangkan kategori 500 meter, berupa uang tunai yaitu bagi peserta asal mancanegara yang Juara I Rp30 juta, Juara II Rp20 juta dan Juara III Rp15 juta.

Jika dikalkulasi dari angka tersebut, total dana yang digelontorkan berjumlah Rp259 juta. "Yang kita fasilitasi untuk mereka adalah penginapan, sewa lima unit bus dan pemberian hadiah," ucapnya.

Menurut Edi, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait keikutsertaan peserta dari 5 negara luar negeri itu dengan PB PODSI Pusat.

Edi menambahkan, event perlombaan ini juga akan diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Sebenarnya Festival Cisadane itu acaranya di sungai bernuansa lomba perahu naga yang kami akan terus kembangkan. Apalagi sekarang kita sudah dua tahun diikuti peserta dari luar negeri, semoga semakin mendunia," tukasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

BANDARA
Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Selasa, 17 September 2019 | 15:26

TANGERANGNEWS.com—Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan dan Sumatera berdampak pada aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy