Connect With Us

Lomba Perahu Naga di Tangerang Akan Diikuti 5 Negara, Dispora Gelontorkan Ratusan Juta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Juni 2019 | 16:52

Opening ceremony Festival Cisadane tahun 2018. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelontorkan dana Rp259 juta untuk keperluan atlet mencanegara dalam perlombaan perahu naga Festival Cisadane 2019.

Seperti diketahui, Festival Cisadane 2019 direncanakan kembali digelar pada 27 Juli hingga 3 Agustus 2019 di Sungai Cisadane, Gerendeng, Kota Tangerang.

Kasie Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat mengatakan, dana yang digelontorkan itu untuk mensukseskan event bergengsi yang diikuti peserta asal 5 negara.

"Event ini sangat dibanggakan karena cabang olahraga yang diadakan adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Dispora Kota Tangerang, Senin (13/6/2019).

Edi Ruhiyat merinci dana yang digelontorkan itu untuk memberikan fasilitas selama para peserta mancanegara mengikuti event tahunan ini, seperti penginapan untuk tiga hari sebesar Rp133 juta dan sewa bus sebesar Rp10 juta.

Selain itu, hadiah yang akan diberikan bagi peserta mancanegara berupa uang tunai dengan rincian Juara I Rp26 juta, Juara II Rp15 juta dan Juara III Rp10 juta untuk lomba dayung dengan kategori 300 meter.

Sedangkan kategori 500 meter, berupa uang tunai yaitu bagi peserta asal mancanegara yang Juara I Rp30 juta, Juara II Rp20 juta dan Juara III Rp15 juta.

Jika dikalkulasi dari angka tersebut, total dana yang digelontorkan berjumlah Rp259 juta. "Yang kita fasilitasi untuk mereka adalah penginapan, sewa lima unit bus dan pemberian hadiah," ucapnya.

Menurut Edi, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait keikutsertaan peserta dari 5 negara luar negeri itu dengan PB PODSI Pusat.

Edi menambahkan, event perlombaan ini juga akan diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Sebenarnya Festival Cisadane itu acaranya di sungai bernuansa lomba perahu naga yang kami akan terus kembangkan. Apalagi sekarang kita sudah dua tahun diikuti peserta dari luar negeri, semoga semakin mendunia," tukasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Minggu, 24 Maret 2024 | 15:54

Anggota Polsek Pondok Aren menghentikan konvoi pelajar SMA yang melintas di perempatan Electronic City, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Maret 2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill