Connect With Us

Ratusan Pendaftar PPDB di SMAN 14 Tangerang Antre Sejak Subuh

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Juni 2019 | 14:15

| Dibaca : 8787

Terlihat ratusan pendaftar rela mengantre sejak subuh di SMA Negeri 14 Kota Tangerang, Senin (17/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Banten di buka hari ini.

SMA Negeri 14 Kota Tangerang menjadi salah satu sekolah terfavorit bagi masyarakat Kota Tangerang. Ratusan pendaftar pun rela mengantre sejak subuh, Senin (17/6/2019).

"Saya sudah antre sejak subuh demi anak saya bisa daftar di sekolah ini," ujar Khoirudin, pendaftar di SMAN 14 Kota Tangerang kepada TangerangNews.

Khoirudin mendaftarkan anaknya Zahra Khoirunisa untuk bisa bersekolah di sekolah pilihan itu. Wali murid ini datang ke sekolah sedari pukul 05.00 WIB.

Ia yang membawa berkas pendaftaran anaknya yang telah lulus di SMP Negeri 5 Kota Tangerang mendapat nomor antrian ke 43.

Ia kemudian melakukan tahapan pengisian formulir dan verifikasi data. Menurutnya tidak ada kendala dalam proses PPDB di SMAN 14 Kota Tangerang ini.

"Saya warga kecamatan Benda, masih masuk zonasi di sekolah ini. Tidak ada kendala sih cuma pas proses verifikasi saja agak lama," ucapnya.

Dari pantauan TangerangNews hingga pukul 13.30 WIB ini, para pendaftar masih mengantre. Mereka tampak menunggu proses verifikasi data secara bergiliran. Ada lima orang petugas yang melayani proses verifikasi itu.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 14 Kota Tangerang Nur Nikmat menuturkan pendaftaran dibuka hingga pukul 14.00 WIB dengan batas antrian 200 pendaftar.

"Kami buka sampai jam 2 siang saja setiap hari, sampai Sabtu. Memang antre panjang itu karena lamanya diproses google map dan verifikasi," katanya.

Menurut Nikmat, PPDB SMA tahun ini digelar dengan jalur zonasi 90 persen, prestasi 5 persen dan perpindahan orangtua 5 persen.

"Kalau di sekolah ini zonasinya untuk calon siswa Kecamatan Benda dan Batuceper. Nah untuk kuota siswa yang tersedia ada 288 siswa atau 8 rombel," imbuhnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg), peserta Pemilu tahun 2014 asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang, mendesak pelantikan Caleg PPP terpilih DPRD Kabupaten Tangerang

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

BANDARA
Bina Lingkungan, AP II Salurkan Berbagai Bantuan di Tangerang

Bina Lingkungan, AP II Salurkan Berbagai Bantuan di Tangerang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com—PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Utama Cabang Soekarno-Hatta menyalurkan berbagai bantuan kepada warga Tangerang melalui program Bina Lingkungan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt