Connect With Us

Ratusan Pendaftar PPDB di SMAN 14 Tangerang Antre Sejak Subuh

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Juni 2019 | 14:15

| Dibaca : 9333

Terlihat ratusan pendaftar rela mengantre sejak subuh di SMA Negeri 14 Kota Tangerang, Senin (17/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Banten di buka hari ini.

SMA Negeri 14 Kota Tangerang menjadi salah satu sekolah terfavorit bagi masyarakat Kota Tangerang. Ratusan pendaftar pun rela mengantre sejak subuh, Senin (17/6/2019).

"Saya sudah antre sejak subuh demi anak saya bisa daftar di sekolah ini," ujar Khoirudin, pendaftar di SMAN 14 Kota Tangerang kepada TangerangNews.

Khoirudin mendaftarkan anaknya Zahra Khoirunisa untuk bisa bersekolah di sekolah pilihan itu. Wali murid ini datang ke sekolah sedari pukul 05.00 WIB.

Ia yang membawa berkas pendaftaran anaknya yang telah lulus di SMP Negeri 5 Kota Tangerang mendapat nomor antrian ke 43.

Ia kemudian melakukan tahapan pengisian formulir dan verifikasi data. Menurutnya tidak ada kendala dalam proses PPDB di SMAN 14 Kota Tangerang ini.

"Saya warga kecamatan Benda, masih masuk zonasi di sekolah ini. Tidak ada kendala sih cuma pas proses verifikasi saja agak lama," ucapnya.

Dari pantauan TangerangNews hingga pukul 13.30 WIB ini, para pendaftar masih mengantre. Mereka tampak menunggu proses verifikasi data secara bergiliran. Ada lima orang petugas yang melayani proses verifikasi itu.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 14 Kota Tangerang Nur Nikmat menuturkan pendaftaran dibuka hingga pukul 14.00 WIB dengan batas antrian 200 pendaftar.

"Kami buka sampai jam 2 siang saja setiap hari, sampai Sabtu. Memang antre panjang itu karena lamanya diproses google map dan verifikasi," katanya.

Menurut Nikmat, PPDB SMA tahun ini digelar dengan jalur zonasi 90 persen, prestasi 5 persen dan perpindahan orangtua 5 persen.

"Kalau di sekolah ini zonasinya untuk calon siswa Kecamatan Benda dan Batuceper. Nah untuk kuota siswa yang tersedia ada 288 siswa atau 8 rombel," imbuhnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang