Connect With Us

Wajib Tahu! Ini Radius Zonasi PPDB SMP di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 19 Juni 2019 | 22:18

| Dibaca : 5241

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP Negeri di Kota Tangerang akan dimulai tanggal 1 hingga 15 Juli 2019.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman, PPDB jalur dilakukan lewat zonasi atau reguler 90 persen, prestasi 5 persen dan perpindahan orang tua 5 persen.

Ia mengatakan terkait zonasi akan diperluas hingga radius 6 Rukun Warga (RW) antara jarak rumah calon peserta didik dengan sekolah negeri.

Baca Juga :

"Sekarang di SMP Negeri itu zonasi ada 6 RW yang kita akomodir, termasuk beda kelurahan sekalipun," ujarnya selepas hearing dengan DPRD Kota Tangerang di kantor DPRD Kota Tangerang, Rabu (19/6/2019).

Abduh menuturkan pendaftar yang tinggal di lingkungan pada radius 6 jumlah RW terdekat dengan sekolah negeri pasti akan diterima. Bahkan hingga beda lingkungan kelurahan pun akan diterima, namun bersaing berdasarkan nilai.

"Jadi dia termasuk dalam zonasi RW otomatis diterima dan bisa juga masuk zonasi besar nanti kita hitung berdasarkan nilai," ucapnya.

Menurut Abduh, pada PPDB tahun ini jumlah kursi SMPN yang tersedia sebanyak 11.000. Sementara jumlah peserta atau lulusan sekolah dasar sebanyak 31.000.

Abduh menambahkan, bahwa tiada celah bagi oknum sekolah hingga calo yang bermain atau titip menitip dalam pelaksanaan PPDB ini.

"Tidak bisa, darimana dia pintu masuknya? Tidak ada pintu masuk dia untuk lakukan permainan," tutupnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Polisi Tetapkan Sopir Pikap Penerobos Lampu Merah Jadi Tersangka

Polisi Tetapkan Sopir Pikap Penerobos Lampu Merah Jadi Tersangka

Rabu, 20 November 2019 | 19:21

TANGERANGNEWS.com—Polisi menetapkan Biduan Simanjuntak sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di lampu merah TMP Taruna, Jalan Daan

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

KAB. TANGERANG
Ombudsman Beri Waktu 10 Hari Pemkab Tangerang Selesaikan Masalah Pilkades

Ombudsman Beri Waktu 10 Hari Pemkab Tangerang Selesaikan Masalah Pilkades

Rabu, 20 November 2019 | 15:17

TANGERANGNEWS.com-Ombudsman Provinsi Banten menilai lembaga uji kompetensi dari Institute For Comunity Development (ICD) pada Pemilihan

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous