Connect With Us

Diskominfo Kota Tangerang Pastikan Situs PPDB SMP Stabil

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juli 2019 | 17:18

| Dibaca : 991

Ilustrasi PPDB Online (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang memastikan situs PPDB online tingkat SMP di Kota Tangerang stabil hingga selesai.

Kabid Pengembangan Aplikasi Layanan Publik Diskominfo Kota Tangerang, Euis Nurlaila mengatakan, hari pertama pelaksanaan PPDB yang dimulai pada Senin (1/7/2019) berjalan lancar.

"Alhamdulilah di hari pertama lancar. Hari kedua tadi juga lancar. Mungkin kelancaran ini berbeda dengan kabupaten/kota lain," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, cara mendaftar PPDB SMP di Kota Tangerang dilakukan dengan online melalui aplikasi Tangerang LIVE dan website https://ppdb.tangerangkota.go.id/.

"Proses pendaftaran dan pengumuman PPDB sepenuhnya berada di situs tersebut," ucapnya.

Baca Juga :

Kata Euis, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada peserta terkait penggunaan aplikasi dalam situs PPDB tersebut sebelum pelaksanaan berlangsung.

"Jadi sistemnya cukup diterima masyarakat," katanya.

Untuk menjaga stabilitas situs tersebut agar tetap berjalan lancar sesuai harapan hingga selesai, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Bidang Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

"Kita terus berupaya menjaga stabilitas kelangsungan aplikasi dengan berkordinasi meningkatkan salah satunya akses inernet, server dari TIK," tukasnya.

Euis memastikan dengan adanya konfigurasi tersebut situs online ini tetap berjalan hingga penutupan PPDB pada Sabtu (13/6/2019) dengan terbebas dari peretasan maupun down.

"Semoga dengan juknis yang ada aplikasi dan infrastruktur ini mendukung pelaksanaan PPDB itu," tutupnya.(RMI/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt