Connect With Us

Diskominfo Kota Tangerang Pastikan Situs PPDB SMP Stabil

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juli 2019 | 17:18

| Dibaca : 1258

Ilustrasi PPDB Online (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang memastikan situs PPDB online tingkat SMP di Kota Tangerang stabil hingga selesai.

Kabid Pengembangan Aplikasi Layanan Publik Diskominfo Kota Tangerang, Euis Nurlaila mengatakan, hari pertama pelaksanaan PPDB yang dimulai pada Senin (1/7/2019) berjalan lancar.

"Alhamdulilah di hari pertama lancar. Hari kedua tadi juga lancar. Mungkin kelancaran ini berbeda dengan kabupaten/kota lain," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, cara mendaftar PPDB SMP di Kota Tangerang dilakukan dengan online melalui aplikasi Tangerang LIVE dan website https://ppdb.tangerangkota.go.id/.

"Proses pendaftaran dan pengumuman PPDB sepenuhnya berada di situs tersebut," ucapnya.

Baca Juga :

Kata Euis, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada peserta terkait penggunaan aplikasi dalam situs PPDB tersebut sebelum pelaksanaan berlangsung.

"Jadi sistemnya cukup diterima masyarakat," katanya.

Untuk menjaga stabilitas situs tersebut agar tetap berjalan lancar sesuai harapan hingga selesai, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Bidang Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

"Kita terus berupaya menjaga stabilitas kelangsungan aplikasi dengan berkordinasi meningkatkan salah satunya akses inernet, server dari TIK," tukasnya.

Euis memastikan dengan adanya konfigurasi tersebut situs online ini tetap berjalan hingga penutupan PPDB pada Sabtu (13/6/2019) dengan terbebas dari peretasan maupun down.

"Semoga dengan juknis yang ada aplikasi dan infrastruktur ini mendukung pelaksanaan PPDB itu," tutupnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt