Connect With Us

Diskominfo Kota Tangerang Pastikan Situs PPDB SMP Stabil

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juli 2019 | 17:18

| Dibaca : 1121

Ilustrasi PPDB Online (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang memastikan situs PPDB online tingkat SMP di Kota Tangerang stabil hingga selesai.

Kabid Pengembangan Aplikasi Layanan Publik Diskominfo Kota Tangerang, Euis Nurlaila mengatakan, hari pertama pelaksanaan PPDB yang dimulai pada Senin (1/7/2019) berjalan lancar.

"Alhamdulilah di hari pertama lancar. Hari kedua tadi juga lancar. Mungkin kelancaran ini berbeda dengan kabupaten/kota lain," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, cara mendaftar PPDB SMP di Kota Tangerang dilakukan dengan online melalui aplikasi Tangerang LIVE dan website https://ppdb.tangerangkota.go.id/.

"Proses pendaftaran dan pengumuman PPDB sepenuhnya berada di situs tersebut," ucapnya.

Baca Juga :

Kata Euis, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada peserta terkait penggunaan aplikasi dalam situs PPDB tersebut sebelum pelaksanaan berlangsung.

"Jadi sistemnya cukup diterima masyarakat," katanya.

Untuk menjaga stabilitas situs tersebut agar tetap berjalan lancar sesuai harapan hingga selesai, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Bidang Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

"Kita terus berupaya menjaga stabilitas kelangsungan aplikasi dengan berkordinasi meningkatkan salah satunya akses inernet, server dari TIK," tukasnya.

Euis memastikan dengan adanya konfigurasi tersebut situs online ini tetap berjalan hingga penutupan PPDB pada Sabtu (13/6/2019) dengan terbebas dari peretasan maupun down.

"Semoga dengan juknis yang ada aplikasi dan infrastruktur ini mendukung pelaksanaan PPDB itu," tutupnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy