Connect With Us

Diskominfo Kota Tangerang Pastikan Situs PPDB SMP Stabil

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juli 2019 | 17:18

| Dibaca : 1202

Ilustrasi PPDB Online (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang memastikan situs PPDB online tingkat SMP di Kota Tangerang stabil hingga selesai.

Kabid Pengembangan Aplikasi Layanan Publik Diskominfo Kota Tangerang, Euis Nurlaila mengatakan, hari pertama pelaksanaan PPDB yang dimulai pada Senin (1/7/2019) berjalan lancar.

"Alhamdulilah di hari pertama lancar. Hari kedua tadi juga lancar. Mungkin kelancaran ini berbeda dengan kabupaten/kota lain," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, cara mendaftar PPDB SMP di Kota Tangerang dilakukan dengan online melalui aplikasi Tangerang LIVE dan website https://ppdb.tangerangkota.go.id/.

"Proses pendaftaran dan pengumuman PPDB sepenuhnya berada di situs tersebut," ucapnya.

Baca Juga :

Kata Euis, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada peserta terkait penggunaan aplikasi dalam situs PPDB tersebut sebelum pelaksanaan berlangsung.

"Jadi sistemnya cukup diterima masyarakat," katanya.

Untuk menjaga stabilitas situs tersebut agar tetap berjalan lancar sesuai harapan hingga selesai, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Bidang Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

"Kita terus berupaya menjaga stabilitas kelangsungan aplikasi dengan berkordinasi meningkatkan salah satunya akses inernet, server dari TIK," tukasnya.

Euis memastikan dengan adanya konfigurasi tersebut situs online ini tetap berjalan hingga penutupan PPDB pada Sabtu (13/6/2019) dengan terbebas dari peretasan maupun down.

"Semoga dengan juknis yang ada aplikasi dan infrastruktur ini mendukung pelaksanaan PPDB itu," tutupnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Siti Nur Azizah Ajak Warga Tangsel Jadikan Jumat Hari Makan Bersama

Siti Nur Azizah Ajak Warga Tangsel Jadikan Jumat Hari Makan Bersama

Jumat, 13 Desember 2019 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah mengajak warga Tangsel bergotong royong menjadikan Jumat sebagai hari berbagi, salah satunya berbagi makanan, Jumat (13/12/2019).

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

KOTA TANGERANG
Sirkulasi Narkoba di Tangerang Disebut Kian Meningkat

Sirkulasi Narkoba di Tangerang Disebut Kian Meningkat

Jumat, 13 Desember 2019 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Sirkulasi narkoba di Kota Tangerang ternyata masih marak. Teritori Kota Tangerang yang dekat dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta menjadi pemicunya.

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang