Connect With Us

Diskominfo Kota Tangerang Pastikan Situs PPDB SMP Stabil

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juli 2019 | 17:18

| Dibaca : 1299

Ilustrasi PPDB Online (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang memastikan situs PPDB online tingkat SMP di Kota Tangerang stabil hingga selesai.

Kabid Pengembangan Aplikasi Layanan Publik Diskominfo Kota Tangerang, Euis Nurlaila mengatakan, hari pertama pelaksanaan PPDB yang dimulai pada Senin (1/7/2019) berjalan lancar.

"Alhamdulilah di hari pertama lancar. Hari kedua tadi juga lancar. Mungkin kelancaran ini berbeda dengan kabupaten/kota lain," ujarnya kepada TangerangNews, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, cara mendaftar PPDB SMP di Kota Tangerang dilakukan dengan online melalui aplikasi Tangerang LIVE dan website https://ppdb.tangerangkota.go.id/.

"Proses pendaftaran dan pengumuman PPDB sepenuhnya berada di situs tersebut," ucapnya.

Baca Juga :

Kata Euis, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada peserta terkait penggunaan aplikasi dalam situs PPDB tersebut sebelum pelaksanaan berlangsung.

"Jadi sistemnya cukup diterima masyarakat," katanya.

Untuk menjaga stabilitas situs tersebut agar tetap berjalan lancar sesuai harapan hingga selesai, kata dia, pihaknya bekerjasama dengan Bidang Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

"Kita terus berupaya menjaga stabilitas kelangsungan aplikasi dengan berkordinasi meningkatkan salah satunya akses inernet, server dari TIK," tukasnya.

Euis memastikan dengan adanya konfigurasi tersebut situs online ini tetap berjalan hingga penutupan PPDB pada Sabtu (13/6/2019) dengan terbebas dari peretasan maupun down.

"Semoga dengan juknis yang ada aplikasi dan infrastruktur ini mendukung pelaksanaan PPDB itu," tutupnya.(RMI/HRU)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

KAB. TANGERANG
Polsek Curug Woro-woro New Normal

Polsek Curug Woro-woro New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pelaksanaan new normal atau aktivitas normal baru, Polsek Curug melakukan sosialisasi protokol kehatan di Jalan Raya STPI, depan Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein