Connect With Us

Hasil PPDB SMPN di Tangerang Diumumkan, Ini Langkah Selanjutnya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Juli 2019 | 12:16

| Dibaca : 8644

Panitia PPDB SMPN 1 Tangerang Asep Mulyana Hidayat (kanan) melayani wali murid (kiri) di depan ruang pendaftaran PPDB SMPN 1 Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Tangerang sudah memasuki tahapan pengumuman hasil pendaftaran peserta.

Menurut Panitia PPDB SMPN 1 Tangerang Asep Mulyana Hidayat, hasil pendaftaran diumumkan melalui aplikasi Tangerang LIVE dan website http://ppdb.tangerangkota.go.id/.

"Hari ini tahap pengumuman. Saya harapkan wali murid yang mendaftarkan kemarin mengecek hasil pengumumannya. Jika diterima, besok daftar ulang," ujarnya kepada TangerangNews di SMPN 1 Tangerang, Rabu (3/7/2019).

BACA JUGA:

Pengumuman tersebut merupakan hasil pendaftaran peserta tertanggal 1 dan 2 Juli 2019 melalui jalur zonasi lingkungan, prestasi dan perpindahan tugas orang tua.

Asep mengatakan, sebanyak 48 calon siswa telah mendaftar lewat zonasi lingkungan di SMPN 1 Tangerang. Sementara lewat jalur prestasi berjumlah 16 siswa dan perpindahan tugas orang tua berjumlah 8 siswa.

Dia menyampaikan bahwa peserta yang lolos wajib melakukan daftar ulang, pada Kamis (4/7/2019) besok. Pasalnya jika tidak daftar ulang, peserta dianggap mengundurkan diri. Dalam proses daftar ulang, kata Asep, peserta cukup membawa bukti pendaftaran ke sekolah.

"Daftar ulang sifatnya wajib. Kalau tidak dianggap mengundurkan diri. Nah, besok mereka bawa bukti pendaftaran saja dan mereka diberi format isian," tukasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi