Connect With Us

Ketua PN Tangerang Dilantik

| Jumat, 11 Juni 2010 | 15:00

Ketua PN Tangerang Hanifah Hidayat Noor (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang yang kosong sejak Ketua sebelumnya M Asnun dicopot karena menerima uang sebesar Rp 50 juta dalam perkara penggelapan uang Gayus H Tambunan, kini telah terisi. Posisi tersebut digantikan oleh Hanifah Hidayat Noor SH MH yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Jakarta Barat.
 
Pelantikan dan pengangkatan sumpah Ketua PN Tangerang dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banten Soemarno di ruang PN Tangerang, Jumat (11/6).
Dalam arahannya, Ketua PT Banten, Soemarno menghimbau kepada Ketua PN Tangerang yang baru dilantik, Hanifah untuk bekerja maksimal dan memperhatikan rasa keadilan dalam upaya penegakan hukum, mengingat penegakkan hukum di PN Tangerang saat ini telah menjadi sorotan akibat kasus yang menjerat Ketua PN sebelumnya.
 
“Kita sudah minta agar Ketua yang baru ini hati-hati dalam pelaksanaan tugas. Setiap penanganan perkara harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan, supaya tidak terulang lagi seperti yang terjadi pada ketua sebelumnya,” ungkapnya.
 
Seomarno juga merasa prihatin dengan masalah yang menjerat mantan ketua PN Tangerang, M Asnun yang kini masih dalam proses pemeriksaan di Mahkamah Agung. Menurutnya hal tersebut telah mencoreng lembaga hukum secara keseluruhan khususnya PN Tangerang.
“Jelas masalah tersebut telah mencoreng lembaga hukum kalau terbukti. Saya harap ini masalah seperti itu cukup sampai disini saja, jangan sampai terulang kembali,” tambahnya.(rangga)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill