Connect With Us

Arief Lantik Tatang Sutisna Jadi Penjabat Sekda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Juli 2019 | 11:45

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin pelantikan Tatang Sutisna sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik Tatang Sutisna sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, saat apel pagi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (8/7/2019).

Pelantikan ini untuk mengisi jabatan Sekda yang kosong sejak 28 Juni 2019. Dadi Budaeri yang sebelumnya mengsi jabatan tersebut, SK Sekda-nya telah habis. Dia pun kini ditempatkan sebagai Kepala Inspektorat Kota Tangerang.

Arief mengatakan alasannya mengangkat Tatang Sutisna karena sosoknya sudah paham akan administrasi pemerintahan.

Terlebih Tatang pernah menjabat sebagai Asisten Daerah III dan sudah pernah mendampingi Dadi Budaeri selagi menjabat sebagai Sekda Kota Tangerang.

Selain itu, berbagai jabatan strategis seperti Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang.

“Kita sudah melayangkan ke Provinsi. Supaya tidak ada kekosongan makanya kita lantik. Baru hari Jumat kemarin kita koordinasi dengan KKSN untuk lelang jabatan. Surat sudah kita layangkan dan sudah masuk, tinggal tunggu keputusan kapan melakukan lelang,” ucapnya selepas apel.

Baca Juga :

Arief mengaku dirinya menginginkan segera melakukan pelelangan jabatan. Namun, karena terbentur dengan peraturan KASN, pihaknya harus menunggu selama dua pekan untuk melakukan pelelangan.

"Suratnya sudah masuk ke KKAS. Tinggal nunggu saja waktunya,” tambahnya.

Sekadar diketahui, sesuai dengan peraturan KASN, Tatang akan menjabat sebagai Penjabat Sekda sekitar enam bulan. Selama itu, Pemerintah Kota Tangerang akan membentuk panitia seleksi (Pansel) untuk mementukan siapa yang pantas menduduki posisi Sekda.(RAZ/HRU)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill