Connect With Us

Peringati Kelahiran Pancasila, DPC PDIP Kota Gelar Pagelaran Budaya

| Minggu, 13 Juni 2010 | 17:34

TANGERANGNEWS-Dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila yang dicetuskan oleh mantan Presiden RI pertama Soekarno, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar pagelaran budaya kesenian seperti Barongsai yang mewakili warga pendatang dan kegiatan Lenong Betawi yang mewakili kebudayaan penduduk asli Kota Tangerang.

Dalam acara yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendri Zein juga dihadiri ratusan kader PDI Perjuangan dan perwakilan DPC PDI Perjuangan yang ada di Kota dan Kabupaten se Provinsi Banten.
 
Menurut Hendri Zein, peringatan hari lahir Pancasila ini merupakan instruksi dari DPP PDIP bagi seluruh pengurus PDIP se Indonesia. “Jadi ini upaya untuk mengajak seluruh kompenen bangsa untuk selalu berpegang kepada nilai-nilai luhur Pancasila yang memberikan alasan bagi kita untuk menerima pebedaan seperti sukud dan agama,” terangnya.
 
Selain itu, lanjut Hendri, dalam peringatan Pancasila ini masyarakat diajarkan untuk saling menghargai kearifaan budaya yang sudah tertanam lama di masyarakat, termasuk ikut bagian dalam menjaga situs-situs sejarah asal mula adanya Kota Tangerang.
"Kota Tangerang merupakan Kota yang dihuni oleh masyarakat yang pluralis. Atas itu jugalah kita menampilkan dua budaya yang mewakili masyarakat Kota Tangerang,
Barongsai dan Lenong Betawi. Karena Soekarno dengan tegas mengatakan penerus bangsa tidak boleh lupa dengan jati diri bangsa," paparnya.
 
Selain pagelaran budaya, pihaknya ini juga mengadakan pemberian santunan lebih dari 150 Yatim Piatu dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.(rangga)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill