Connect With Us

Wali Kota Tangerang Bakal Pecat Camat yang Telantarkan Anak Putus Sekolah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Juli 2019 | 15:15

| Dibaca : 6957

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Camat di Kota Tangerang akan dipecat jika menelantarkan anak-anak yang putus sekolah.

"Ini komitmen jika tidak serius dan tidak turun maka lebih baik mundur (Camat)," jelas Arief dalam peluncuran program Tangerang Cerdas Centre di SMPN 24 Tangerang, Jumat (12/7/2019).

Arief menjelaskan Camat dan Lurah harus terjun langsung ke masyarakat untuk mencari dan memetakan anak-anak yang putus sekolah.

Anak-anak putus sekolah tersebut, kata Arief, agar diikutsertakan dalam program Tangerang Cerdas Centre sehingga dapat kembali mengenyam pendidikan.

"Makanya Camat di semua wilayah harus bisa mencari benar adanya keberadaan anak-anak itu," kata Arief.

Bahkan, lanjut Arief, ia juga akan 'mengawinkan' atau mensinergikan Lurah dengan Kepala Sekolah untuk mengentaskan anak-anak putus sekolah itu.

"Termasuk sekolah. Jadi nanti saya ingin kawinkan Lurah dan Kepala Sekolah yang ada di situ," tuturnya.

Arief menambahkan Lurah dan Kepala Sekolah juga harus bersinergi untuk mengedukasi orangtua agar membimbing anak didiknya di rumah.

"Nanti setiap Sabtu ada pendidikan orang tua bagaimana membimbing anak-anaknya karena bagaimanapun kita juga harus bisa mendidik, sekolah itu bukan hanya tempat penitipan anak," tuturnya.

Arief mengharapkan anak-anak di Kota Tangerang menjadi generasi penerus bangsa.

"Sekarang kita sama-sama ingin memberikan jaminan terbaik bagi Kota Tangerang karena yang bisa menjamin Kota Tangerang lebih baik itu adik-adik kita dan generasi penerus bangsa ini," papar Arief.(RAZ/HRU)

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

KAB. TANGERANG
Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Minggu, 23 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com-Jalan merupakan fasilitas umum yang seyogianya dibangun oleh pemerintah jika fasos-fasum sudah diberikan dari pengembang kepada pemerintah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt