Connect With Us

Wali Kota Tangerang Bakal Pecat Camat yang Telantarkan Anak Putus Sekolah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Juli 2019 | 15:15

| Dibaca : 6891

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Camat di Kota Tangerang akan dipecat jika menelantarkan anak-anak yang putus sekolah.

"Ini komitmen jika tidak serius dan tidak turun maka lebih baik mundur (Camat)," jelas Arief dalam peluncuran program Tangerang Cerdas Centre di SMPN 24 Tangerang, Jumat (12/7/2019).

Arief menjelaskan Camat dan Lurah harus terjun langsung ke masyarakat untuk mencari dan memetakan anak-anak yang putus sekolah.

Anak-anak putus sekolah tersebut, kata Arief, agar diikutsertakan dalam program Tangerang Cerdas Centre sehingga dapat kembali mengenyam pendidikan.

"Makanya Camat di semua wilayah harus bisa mencari benar adanya keberadaan anak-anak itu," kata Arief.

Bahkan, lanjut Arief, ia juga akan 'mengawinkan' atau mensinergikan Lurah dengan Kepala Sekolah untuk mengentaskan anak-anak putus sekolah itu.

"Termasuk sekolah. Jadi nanti saya ingin kawinkan Lurah dan Kepala Sekolah yang ada di situ," tuturnya.

Arief menambahkan Lurah dan Kepala Sekolah juga harus bersinergi untuk mengedukasi orangtua agar membimbing anak didiknya di rumah.

"Nanti setiap Sabtu ada pendidikan orang tua bagaimana membimbing anak-anaknya karena bagaimanapun kita juga harus bisa mendidik, sekolah itu bukan hanya tempat penitipan anak," tuturnya.

Arief mengharapkan anak-anak di Kota Tangerang menjadi generasi penerus bangsa.

"Sekarang kita sama-sama ingin memberikan jaminan terbaik bagi Kota Tangerang karena yang bisa menjamin Kota Tangerang lebih baik itu adik-adik kita dan generasi penerus bangsa ini," papar Arief.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Operasi Pengamanan Pemilu 2019 di Tangerang Sukses

Operasi Pengamanan Pemilu 2019 di Tangerang Sukses

Senin, 21 Oktober 2019 | 19:00

TANGERANGEWS.com- Pelaksana Harian Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memimpin apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Kalimaya di depan

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro