Connect With Us

Wali Kota Tangerang Bakal Pecat Camat yang Telantarkan Anak Putus Sekolah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 Juli 2019 | 15:15

| Dibaca : 6527

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Camat di Kota Tangerang akan dipecat jika menelantarkan anak-anak yang putus sekolah.

"Ini komitmen jika tidak serius dan tidak turun maka lebih baik mundur (Camat)," jelas Arief dalam peluncuran program Tangerang Cerdas Centre di SMPN 24 Tangerang, Jumat (12/7/2019).

Arief menjelaskan Camat dan Lurah harus terjun langsung ke masyarakat untuk mencari dan memetakan anak-anak yang putus sekolah.

Anak-anak putus sekolah tersebut, kata Arief, agar diikutsertakan dalam program Tangerang Cerdas Centre sehingga dapat kembali mengenyam pendidikan.

"Makanya Camat di semua wilayah harus bisa mencari benar adanya keberadaan anak-anak itu," kata Arief.

Bahkan, lanjut Arief, ia juga akan 'mengawinkan' atau mensinergikan Lurah dengan Kepala Sekolah untuk mengentaskan anak-anak putus sekolah itu.

"Termasuk sekolah. Jadi nanti saya ingin kawinkan Lurah dan Kepala Sekolah yang ada di situ," tuturnya.

Arief menambahkan Lurah dan Kepala Sekolah juga harus bersinergi untuk mengedukasi orangtua agar membimbing anak didiknya di rumah.

"Nanti setiap Sabtu ada pendidikan orang tua bagaimana membimbing anak-anaknya karena bagaimanapun kita juga harus bisa mendidik, sekolah itu bukan hanya tempat penitipan anak," tuturnya.

Arief mengharapkan anak-anak di Kota Tangerang menjadi generasi penerus bangsa.

"Sekarang kita sama-sama ingin memberikan jaminan terbaik bagi Kota Tangerang karena yang bisa menjamin Kota Tangerang lebih baik itu adik-adik kita dan generasi penerus bangsa ini," papar Arief.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

BANTEN
Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Batu Bara di Kapal Tongkang Terbakar di Merak

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com - Muatan di kapal CB 121 Banjarmasin yang berisi batu bara terbakar dan mengeluarkan asap tebal. Muatannya terbakar sudah

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt