Connect With Us

KPU Kota Tangerang Tetapkan 50 Caleg Terpilih, Terbanyak PDIP

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 Juli 2019 | 22:03

| Dibaca : 4712

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Hasil Peserta Pemilu dan Calon Terpilih hasil Pemilu anggota DPRD Kota Tangerang 2019, di Ballroom Hotel Novotel, Kota Tangerang, Senin (22/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menetapkan anggota terpilih DPRD Kota Tangerang hasil Pemilu 2019.

Dari 50 anggota DPRD terpilih yang ditetapkan, anggota terbanyak berasal dari Fraksi PDI Perjuangan yaitu sebanyak 10 kursi.

Sementara, perolehan kursi partai lainnya yaitu Gerindra 8 kursi,  Golkar 6 kursi, PKS 6 kursi,  Demokrat 5 kursi, PKB 5 kursi,  PAN 3 kursi, Nasdem 3 kursi, PPP 3 kursi, dan PSI 1 kursi.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, pihaknya akan menyampaikan hasil penetapan anggota terpilih DPRD Kota Tangerang itu kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

BACA JUGA:

"Setelah ini, kami akan bersurat ke Gubernur melalui Wali Kota Tangerang terkait dengan hasil berita acara 50 anggota legislatif terpilih," ujarnya selepas rapat pleno di Ballroom Hotel Novotel, Kota Tangerang, Senin (22/7/2019).

Syailendra menambahkan, para anggota terpilih DPRD Kota Tangerang itu akan dilantik pada 31 Agustus 2019. "Pelantikan dilakukan oleh Pemda (Pemkot Tangerang) dan Setwan (Sekretariat DPRD Kota Tangerang)," ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo juga mengatakan sebagai pemenang pemilu di Kota Tangerang, pihaknya akan mengusulkan hasil perolehan itu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Pasalnya, DPP PDI Perjuangan yang akan memutuskan kader yang berhak menempati kursi Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024.

"DPP sudah punya gambaran siapa orangnya. Tapi itu nanti berdasarkan hasil rapat DPP," katanya.

Perolehan suara dan kursi terbanyak itu menurut Gatot berkat kerja keras kader PDI Perjuangan yang menjadi beban positif untuk memperjuangkan mandat yang telah diberikan masyarakat.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
BPOM Dorong PMI Tangerang Percepat Sertifikasi 

BPOM Dorong PMI Tangerang Percepat Sertifikasi 

Selasa, 22 September 2020 | 19:39

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mendorong PMI Kota Tangerang untuk mempercepat sertifikasi Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) agar mampu menunjang kemandirian dalam memproduksi darah.

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

TANGSEL
Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Cerita Pilu Pasien Corona di Tangsel: Harus Talangi Tagihan Rp 584 Juta

Rabu, 23 September 2020 | 07:00

Namun ternyata manis janji itu tak dirasakan seluruh masyarakat Indonesia. Cerita pilu itu datang dari Loki -bukan nama sebenarnya-,

KAB. TANGERANG
Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Atasi Antrean di Kantor Layanan, BPJS Kesehatan Perkenalkan Pandawa

Selasa, 22 September 2020 | 19:18

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 membuat beragam pelayanan langsung terkendala. Interaksi langsung dibatasi, sementara masyarakat tetap membutuhkan pelayanan cepat, hemat dan memuaskan.

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute