Connect With Us

Job Fair Online Kota Tangerang Dibuka, Jaring 8.000 Pencaker

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Juli 2019 | 13:11

| Dibaca : 4211

Suasana job fair 2019 atau bursa kerja di Mal Bale kota Tangerang, Selasa (23/7/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar job fair atau bursa kerja di Mal Balekota Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan bursa kerja ini digelar mulai 23-25 Juli 2019. Menurutnya, job fair yang melibatkan 55 perusahaan ini dapat menjaring 8.000 pencari kerja (pencaker).

Suasana job fair 2019 atau bursa kerja di Mal Bale kota Tangerang, Selasa (23/7/2019).

"Dari pagelaran ini kami ingin menekan jumlah angka pengangguran sebanyak 77.000 orang," ujarnya di Mal Balekota Tangerang.

Rakhmansyah menjelaskan, bursa kerja ini digelar secara online yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk diintegrasikan dengan aplikasi Tangerang LIVE.

"Untuk tahun ini online, biar pencaker dan perusahaan tidak ribet membawa berkas lamaran," katanya.

Dalam bursa kerja online ini, para pencaker diminta mengunduh aplikasi Tangerang LIVE. Lalu, mengisi berkas lamaran untuk mendapatkan kode barcode. Kemudian, kode itu dicocokkan dengan kode barcode perusahaan.

"Jadi, selain tidak ribet berkas lamarannya, lewat online ini bisa menghindari antrian yang bisa menguras energi," pungkasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

TANGSEL
Pompa Air Diterjunkan ke Lokasi Banjir Terparah di Tangsel

Pompa Air Diterjunkan ke Lokasi Banjir Terparah di Tangsel

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Banjir kembali merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan. Kampung Bulak dan Perumahan Pondok Maharta menjadi lokasi terdampak terparah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt