Connect With Us

Server Down, Pemkot Tangerang Buat Aplikasi Khusus Bursa Kerja

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Juli 2019 | 17:46

| Dibaca : 2989

Para pencaker menginput barcode untuk bisa registrasi data dalam penyelenggaraan job fair online di Mal Balekota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang menggelar bursa kerja ( job fair) secara daring ( _online_ ) melalui aplikasi Tangerang LIVE. Namun, peladen ( server ) tersebut down dihari perdana bursa kerja itu, Selasa (23/2019).

Diskominfo pun mewacanakan akan merilis kembali aplikasi khusus untuk bursa keeja yang dapat diunduh di Google Play Store.

Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Manajemen Pemerintahan Diskominfo Kota Tangerang Adhi Zulkifli mengatakan, aplikasi Tangerang LIVE down akibat diakses ribuan pencari kerja (pencaker) sehingga over kapasitas.

"Down karena saking banyaknya yang akses. Apalagi sebelumnya job fair digelar per-kecamatan, tapi ini tingkat kota yang pesertanya sampai ribuan," ujarnya kepada TangerangNews di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (23/7/2019).

BACA JUGA:

Adhi menuturkan, timnya sedang melakukan optimalisasi aplikasi Tangerang LIVE agar bisa diakses kembali oleh masyarakat. Selain itu, timnya juga sedang menggarap aplikasi khusus untuk bursa kerja yang akan segera diluncurkan.

"Sekarang kami sedang buat aplikasi khusus hanya untuk job fair. Malam ini akan dirilis," ucapnya.

Adhi menambahkan, aplikasi khusus untuk bursa kerja Kota Tangerang akan diunduh melalui Google Play Store. Sehingga, para pencaker akan tetap dapat melamar pekerjaan dalam bursa kerja secara daring ( online ).

"Jadi, nanti beda, ya, tidak terintegrasi dengan aplikasi Tangerang LIVE. Tapi khusus di Play Store," katanya.

Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Iing Riskomar meminta para pencaker untuk bersabar dalam melamar pekerjaan di bursa kerja daring ini.

Ia juga mengatakan, untuk hari perdana bursa kerja ini, aktivitas pencaker melamar pekerjaan secara daring distop. Namun, akan dilanjut besok sambil menunggu rilis aplikasi khusus untuk bursa kerja.

"Mohon bersabar. Ini kendala teknis. Para pencaker bisa memfoto scan barcode perusahaan. Nanti kirim lamarannya bisa di rumah tanpa perlu ke arena job fair," pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

NASIONAL
DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

Rabu, 3 Juni 2020 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) meminta DPR bekerja cepat dalam pembahasan RUU Cipta Kerja (Ciptaker) untuk memulihkan ekonomi akibat COVID-19

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein