Connect With Us

Sambut Porprov, KONI Kota Tangerang Gembleng 62 Pelatih

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Juli 2019 | 13:46

KONI Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2020 di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyatakan siap menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2020.

Kesiapan itu dimulai dari peningkatan kualitas sumber daya manusia. Sebanyak 62 pelatih pemula dari 32 cabang olahraga (cabor) pun mendapatkan pelatihan.

KONI Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2020 di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang.

Pelatihan yang dibuka Kepala Dispora Kota Tangerang Engkos Zarkasyi dan Ketua KONI Kota Tangerang hadi ini, akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/7/2019) di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang.

Engkos mengatakan, pelatihan itu untuk mempersiapkan sumber daya manusia (pelatih dan atlet) dalam rangka menyambut Porprov Banten 2020.

"Kami mulai dari sekarang menyiapkan pelatihnya. Karena pelatih yang bagus, hasilnya bagus," ujarnya.

Baca Juga :

Menurutnya, para pelatih pemula yang dilatih ini dapat meningkatkan tumbuh kembangnya cabor di Kota Tangerang. Sehingga hasilnya  diharapkan bisa mencetak prestasi di kancah regional, nasional, hingga mancanegara.

"Kami targetnya bukan hanya Porprov, tapi Internasional. Apalagi kami didukung KONI yang luar biasa sinerginya sehingga keberadaan cabor harus maksimal," ucapnya.

KONI Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2020 di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang.

Menurut Ketua KONI Kota Tangerang Hadi, peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 64 pelatih dari 32 cabor.

Selama pelatihan, para peserta mendapat teori-teori seputar pelatihan dan teknik-teknik melatih atlet dari narasumber.

Ia mengatakan, kendala yang dialami para pelatih adalah kurang cakapnya menyampaikan materi, program, dan tata cara pelatihan kepada para atlet.

"Para pelatih terkadang mendapat ilmu secara otodidak, makanya penjelasan dia melakukan teknik melatih itu tidak bisa. Nah, penjelasan dia dapatkan di sini. Nanti diterapkan juga apa yang dipelajaran di sini," katanya.

Hadi mengatakan, pihaknya juga akan memberikan sertifikasi pelatihan kepada para pelatih yang telah mengikuti kegiatan ini.

Hadi menuturkan, kegiatan ini untuk meregenerisasi pelatih di Kota Tangerang. Hadi juga menginginkan cabor-cabor di Kota Tangerang memiliki klub.

"Yang kami harapkan sumber daya pelatih yang handal dan tidak hanya memiliki pengalaman, tapi juga punya pendidikan dan sertifikasi," jelasnya.

Selain itu, KONI tengah fokus menyiapkan berbagai hal untuk menghadapai kompetisi-kompetisi demi mengharumkan nama Kota Tangerang lewat olahraga.

"Kami ingin tahun depan ada Kejurda (Kejuaraan Daerah) tingkat provinsi untuk menyiapkan Porprov juga. Ini demi pemetaan atlet bahwa jangan sampai ada kompetisi, tapi tidak ada atletnya," pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill