Connect With Us

Yuk Berburu Produk UKM di Festival Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Juli 2019 | 17:07

| Dibaca : 2160

Stand jajananan produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Festival Cisadane. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Selain menonton berbagai perlombaan, masyarakat yang datang ke Festival Cisadane juga dapat berbelanja berbagai produk. 

Produk yang diproduksi pengusaha Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di Kota Tangerang itu dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung sejak 26 Juli hingga 3 Agustus 2019 tersebut.

Tak hanya pelaku UMK, instansi Pemerintah Kota Tangerang, yaitu Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, dan Kelurahan juga menampilkan berbagai hasil karya di stan yang disediakan panitia.

Stand jajananan produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Festival Cisadane.

Pengunjung bisa berbelanja produk unggulan UKM seperti pakaian, makanan, dan berbagai macam jenis produk khas Kota Tangerang.

Seperti stan Kelurahan Cimone, yang berada di dekat Jembatan Berendeng. Stan ini tampil beda karena dipercantik dengan hiasan Kampung Tematik.

Baca Juga :

Sekretaris Lurah Cimone Asep Zulfikar mengatakan, gelar karya produk UKM  di stan itu berasal pelaku UKM binaan kelurahannya itu.

"Kalau datang ke festival jangan lupa jajan," katanya kepada TangerangNews, Sabtu (27/7/2019).

Asep mengatakan, berbagai macam produk UKM yang ditampilkan di antaranya Pempek Dos, Bandeng Liman, dan aneka Cincau.

"Produk yang ditampilkan ini semuanya produk unggulan yang harganya bersahabat dengan kantong masyarakat," ucapnya.

Asep mengharapkan, melalui gelar karya ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya karya-karya produk Kelurahan Cimone.

"Mudah-mudahan kedepannya makin banyak produk-produk inovasi, kreatifitas, sehingga bisa menghasilkan ekonomi yang baik ke masyarakat," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Jumat, 22 November 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga Kepala Seksi (Kasi) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) naik kelas dan digeser ke

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous