Connect With Us

Melihat Keseruan Lomba Perahu Naga & Tinju di Festival Cisadane

Advertorial | Sabtu, 27 Juli 2019 | 21:34

| Dibaca : 879

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Cisadane sejak 26 Juli hingga 3 Agustus 2019. Kegiatan ini dimeriahkan lomba dragon boat_ (perahu naga) dan kejuaran tinju.

Pertandingan perahu naga berlangsung pada 27-28 Juli, sedangkan pertarungan tinju hingga 29 Juli. Lokasi pertandingan digelar di Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi, mengatakan, lomba perahu naga diikuti 12 tim peserta yang berasa dari lokal, regional dan mancanegara.

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019.

Disebutkannya, tim dari Tangerang, Banten sebagai tuan rumah. Lalu, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Purwakarta, Jakarta pun juga turut serta dalam lomba ini.

Bahkan, Australia juga mengirimkan dua timnya untuk turut berlaga di kegiatan tahunan yang masuk dalam 100 agenda Kementerian Pariwisata itu.

"Lomba dayung ini setiap tahun hadir. Lomba tahun ini sudah bagus, tetapi ke depan harus lebih bagus lagi, baik dari kepesertaan maupun atletnya," ujarnya, Sabtu (27/9/2019).

Para peserta tampak bersemangat mengikuti perlombaan ini. Ketika wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai, mereka berjuang demi bisa membawa pulang piala maupun hadiah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Ketua Bidang Prestasi PB PODSI Kota Tangerang, Achmad Faisal, menambahkan, ada dua kategori yang dilombakan dalam perahu naga ini.

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019.

Antara lain tim peserta khusus putra, khusus putri, dan peserta campuran. Sementara jarak perlombaan dayung terbagi dua, yaitu jarak tempuh 500 dan 300 meter.

"Hari ini, perlombaan untuk kategori 500 meter sampai selesai final," katanya.

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019.

Ia mengatakan, tim Kalimantan Selatan sore ini akan bertanding di final melawan Purwakarta untuk jarak 500 meter. "Besok dilanjut untuk pertandingan jarak 300 meter," tuturnya.

Berdasarkan informasi, juara I akan menerima uang tunai senilai Rp26 juta, juara II senilai Rp15 juta dan juara III senilai Rp10 juta. Sedangkan untuk kategori 500 meter, juara I senilai Rp30 juta, juara II senilai Rp20 juta dan juara III senilai Rp15 juta.

Selain perahu naga, pertandingan cabang olahraga tinju dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Banten turut mendapat antusias dari masyarakat yang hadir di Festival Cisadane.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangerang, Kaonang mengaku bersyukur Kejurda ini digelar di Kota Tangerang, sekaligus menyempurnakan event Festival Cisadane.

Perlombaan pertarungan tinju di Festival Cisadane.

"Kejurda ini rutin diadakan untuk mencari bibit atlet tinju karena nanti akan mewakili Provinsi Banten untuk menghadapi Pra PON," ujarnya (27/7/2019).

Ia menjelaskan, perlombaan diikuti 101 atlet yang berasal dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Ada tiga kategori yang diikuti peserta lomba. Kategori itu di antaranya kelas Senior, Junior, dan Youth.

"Mereka memperebutkan juara umum sesuai dengan kategorinya," ucap Kaonang.

Kaonang menambahkan, perlombaan tinju ini diharapkan dapat membangkitkan cabang olahraga tinju amatir di Kota Tangerang. "Ini momen untuk bangkit," pungkasnya.(ADV)

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

BANTEN
Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Rabu, 18 September 2019 | 12:33

TANGERANGNEWS.com-Ditpolairud Polda Banten membangun gedung crisis center di Mako Polairud. Pembangunannya hasil dari hibah perusahaan asal

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy