Connect With Us

85 SD Sabet Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 Juli 2019 | 13:56

| Dibaca : 1079

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada kepala sekolah dasar. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 85 sekolah dasar (SD) berhasil memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat Kota Tangerang dari Dinas Lingkungan Hidup.

Penghargaan yang diterima 85 SD dengan rincian 82 SD negeri dan 3 swasta itu karena dinilai sukses berkontribusi dalam pengelolaan lingkungan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sekaligus menyampaikan arah pendidikan di Kota Tangerang dalam diskusi di Gedung MUI, Kota Tangerang, Selasa (30/7/2019).

Bicara dunia pendidikan, Arief mengatakan Pemerintah Kota Tangerang fokus menata ulang sistem pendidikan demi mewujudkan masyarakat yang berdaya saing dan berakhlakul karimah sesuai dengan visi misinya.

BACA JUGA:

"Sehingga dengan begitu, bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ujar Arief.

Menurut Arief, selama lima tahun ke belakang, sistem pendidikan di Kota Tangerang akan dievaluasi. Misalnya, di setiap sekolah akan difasilitasi laboratorium komputer, laboratorium bahasa, dan perpustakaan, sehingga dapat menghadapi era digital 4.0.

"Perguruan tinggi juga siap berkolaborasi untuk membangun masyarakat. Kita harus bisa membuat terobosan-terobosan yang ada," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati mengatakan, penghargaan Adiwiyata bagi sekolah dapat menciptakan proses belajar mengajar yang nyaman.

"Adiwiyata ini mendorong lingkungan  agar di sekolahnya rindang, bersih, udaranya akan bagus, karena keindahan itu perlu," ucapnya.

Masyati menambahkan, Dinas Pendidikan selalu mendorong sekolah-sekolah untuk mendapat penghargaan Adiwiyata.

"Setelah 85 SD yang sudah menerima, kami masih ada 90 sekolah yang perlu ditingkatkan untuk mendapatkan Adiwiyata," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt