Connect With Us

85 SD Sabet Adiwiyata Tingkat Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 Juli 2019 | 13:56

| Dibaca : 1241

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada kepala sekolah dasar. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 85 sekolah dasar (SD) berhasil memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat Kota Tangerang dari Dinas Lingkungan Hidup.

Penghargaan yang diterima 85 SD dengan rincian 82 SD negeri dan 3 swasta itu karena dinilai sukses berkontribusi dalam pengelolaan lingkungan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sekaligus menyampaikan arah pendidikan di Kota Tangerang dalam diskusi di Gedung MUI, Kota Tangerang, Selasa (30/7/2019).

Bicara dunia pendidikan, Arief mengatakan Pemerintah Kota Tangerang fokus menata ulang sistem pendidikan demi mewujudkan masyarakat yang berdaya saing dan berakhlakul karimah sesuai dengan visi misinya.

BACA JUGA:

"Sehingga dengan begitu, bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ujar Arief.

Menurut Arief, selama lima tahun ke belakang, sistem pendidikan di Kota Tangerang akan dievaluasi. Misalnya, di setiap sekolah akan difasilitasi laboratorium komputer, laboratorium bahasa, dan perpustakaan, sehingga dapat menghadapi era digital 4.0.

"Perguruan tinggi juga siap berkolaborasi untuk membangun masyarakat. Kita harus bisa membuat terobosan-terobosan yang ada," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati mengatakan, penghargaan Adiwiyata bagi sekolah dapat menciptakan proses belajar mengajar yang nyaman.

"Adiwiyata ini mendorong lingkungan  agar di sekolahnya rindang, bersih, udaranya akan bagus, karena keindahan itu perlu," ucapnya.

Masyati menambahkan, Dinas Pendidikan selalu mendorong sekolah-sekolah untuk mendapat penghargaan Adiwiyata.

"Setelah 85 SD yang sudah menerima, kami masih ada 90 sekolah yang perlu ditingkatkan untuk mendapatkan Adiwiyata," pungkasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy