Connect With Us

Wagub Banten Rayakan Festifal Cisadane

| Kamis, 17 Juni 2010 | 18:57

Wagub Banten, HM Masduki bersama Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di perayaan Festifal Cisadane. foto rangga (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Festival Cisadane ke 13 Kota Tangerang  tahun 2010, mendapat perhatian dari Wakil Gubernur Banten H.M Masduki. Ia pun melakukan kunjungan ke tempat perayaan Festival yang bertempat di Jalan Benteng Jaya, Kecamatan Karawaci, Rabu (16/6).

H.M Masduki didampingi Wakil Wali Kota Tangerang H. Arief R.Wismansyah dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) H.Tabrani meninjau acara kesenian tari budaya dan hasil karya para pengrajin dan produk-produk usaha kecil menengah (UKM) yang ditampilkan di sekitar 60 stand.

Dalam kunjungannya, Masduki menilai bahwa Festival Cisadane yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mampu mempertahankan tradisi budaya etnis Tionghoa. Menurutnya hal tersebut cukup luar biasa dan cukup menarik, tak hanya di Kota Tangerang tapi juga di wilayah Propinsi Banten.

“Upaya pelestarian budaya ini sangat bagus. Saya juga melihat setiap tahunnya perayaan ini selalu ada perbubahan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Masduki mengatakan bahwa setiap kegiatan apapun yang diselenggarakan Pemkot Tangerang, Pemerintah Provinsi Banten sangat mendukung dan memberikan apresiasi karena hal itu juga dalam rangka memajukan provinsi Banten. “Segala kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah akan kita dukung,” paparnya.

Terkait bantuan dana dari Pemerintah Propinsi dalam Festifal Cisadane, Masduki mengaku memang tidak ada dana yang diberikan secara spesifik. “Pemerintah Propinsi Banten memang ada memberikan bantuan-bantuan kepada Pemerintah Daerah. Tapi dalam kegiatan seperti ini pada dasarnya bantuan tidak spesifik untuk Festifal, karena tidak memang ada rencana bantuan secara ekslusif,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) H.Tabrani menyambut baik kunjungan dan apresiasi yang diberikan Wagub Banten H.M Masduki. Ia berharap untuk kedepannya, Pemerintah Propinsi Banten memberi perhatian lebih terhadap budaya-budaya yang bisa menjadi potensi wisata, terutama di Kota Tangerang. “Semoga dengan kunjungan Wagub ini bisa menjadi perhatian, seperti budaya Toinghoa sudah ada sejak lama di Kota Tangerang dan telah menjadi icon wisata,” terangnya.(rangga)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill