Connect With Us

2020, Angkot Mewah Beroperasi di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 Agustus 2019 | 16:40

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, saat melakukan uji coba angkutan kota (angkot) dengan fasilitas mewah layaknya mobil pribadi, Jumat (9/8/2019). (@TangerangNews / Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan uji coba angkutan kota (angkot) dengan fasilitas mewah layaknya mobil pribadi. Angkot ini direncanakan beroperasi di Kota Tangerang mulai 2020.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, kehadiran angkot modern yang diproduksi PT Suzuki Indomobil Sales ini dapat menciptakan transportasi umum yang aman, nyaman dan tepat waktu.

BACA JUGA:

"Kami sudah uji coba angkot. Kelebihan angkotnya sudah menggunakan AC (pendingin ruangan) dan pintu otomatis (Automatic Door), dalamnya juga lebih nyaman," ujar Arief di halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (9/8/2019).

Arief mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pemilik angkot, sehingga pelayanan angkutan kota yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan dapat terwujud.

"Teman-teman Dishub (Dinas Perhubungan) sedang mendata berapa angkot yang saat ini beroperasi di jalan. Mungkin dalam kurun waktu 6 (enam) bulan ini," kata Arief.

Angkot baru ini, nantinya akan terintegrasi dengan bus rapid trans (BRT) sehingga tidak ada lagi angkot yang "ngetem" karena telah sesuai dengan trayek-trayek dan headway (jalur) yang ada.

"Misalnya per sepuluh menit akan ada angkot, atau per lima belas menit akan ada angkot. Kemungkinan-kemungkinan itu yang sedang kita bicarakan," terang Arief.

Arief berharap dengan program angkutan kota yang baru ini, masalah kesejahteraan dari sopir dan pemilik angkutan kota menjadi lebih baik lagi.

Rencananya, model angkutan kota baru ini akan beroperasi tahun depan dengan sebelumnya dilakukan uji coba di akhir tahun.

"Ini semua butuh waktu, mudah-mudahan dengan do'a dan dukungan masyarakat Kota Tangerang termasuk juga para pemilik dan pengendara angkot, transportasi di Kota Tangerang yang aman, nyaman, dan tepat waktu bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill