Connect With Us

Tari Kolosal 150 Napi Lapas Pemuda Tangerang Pecahkan Rekor MURI

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:53

| Dibaca : 334

Sekitar 150 napi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI Tari Kolosal Indonesia Bekerja, di Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (15/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sekitar 150 narapidana (napi) Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI Tari Kolosal Indonesia Bekerja.

Para napi kompak menari di Lapangan Utama Lapas Pemuda Tangerang yang mengikuti instruktur senam melalui video conference di Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Kasie Binapi Lapas Pemuda Tangerang Bondan W.K.D mengatakan, pihaknya bangga bisa berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI ini.

BACA JUGA:

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi bukti bahwa program pembinaan di Lapas Pemuda Tangerang berjalan dengan baik," ujarnya.

 

Tarian Kolosal Indonesia Bekerja yang diikuti 200 ribu petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasaran ini berhasil memecahkan rekor MURI.

Rekor MURI diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Utami. Ia mengatakan, pemecahan rekor MURI ini adalah partisipasi para Insan Pemasyarakatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

”Tari kolosal Indonesia Bekerja merupakan salah satu ekspresi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan Petugas Pemasyarakatan, bahwa WBP selama menjalani pidana hilang kemerdekaan juga tetap belajar, bekerja, dan berkarya di bawah bimbingan petugas Pemasyarakatan,” ucapnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

KOTA TANGERANG
Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Penolakan layanan ambulans pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cikokol kepada Supriyadi, warga Kelapa Indah, Kota Tangerang menyulut emosi warga.

KAB. TANGERANG
Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Tanjung Kait dari Sampah Plastik

Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Tanjung Kait dari Sampah Plastik

Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:23

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 500 relawan dari berbagai kelompok membersihkan pantai Tanjung Kait, Kampung Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt