Connect With Us

Khidmat, Apel Kehormatan & Renungan Suci di TMP Taruna Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:56

| Dibaca : 370

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tangerang menggelar apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ini berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019) dinihari.

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Infanteri Wisnu Kurniawan memimpin apel kehormatan dan renungan suci yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor-lilin dinyalakan.

Menurut Wisnu, apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Renungan ini sangat penting supaya kita selalu menghargai, mengingat perjuangan para pahlawan kita. Sehingga hal-hal seperti ini jangan sampai luntur. Kegiatan ini merupakan kegiatan hari kemerdekaan RI," ujarnya.

Wisnu juga berpesan kepada warga Tangerang bahwa Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

"Tentunya nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme ini juga dijadikan motivasi kita khususnya seluruh masyarakat Kota Tangerang lebih mencintai bangsa ini dan sama-sama membangun kemajuan Kota Tangerang," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile