Connect With Us

Khidmat, Apel Kehormatan & Renungan Suci di TMP Taruna Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:56

| Dibaca : 410

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tangerang menggelar apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ini berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019) dinihari.

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Infanteri Wisnu Kurniawan memimpin apel kehormatan dan renungan suci yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor-lilin dinyalakan.

Menurut Wisnu, apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Renungan ini sangat penting supaya kita selalu menghargai, mengingat perjuangan para pahlawan kita. Sehingga hal-hal seperti ini jangan sampai luntur. Kegiatan ini merupakan kegiatan hari kemerdekaan RI," ujarnya.

Wisnu juga berpesan kepada warga Tangerang bahwa Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

"Tentunya nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme ini juga dijadikan motivasi kita khususnya seluruh masyarakat Kota Tangerang lebih mencintai bangsa ini dan sama-sama membangun kemajuan Kota Tangerang," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

HIBURAN
Laksa, Makanan Khas Tangerang yang Sayang Dilewatkan

Laksa, Makanan Khas Tangerang yang Sayang Dilewatkan

Senin, 18 Januari 2021 | 10:12

Oleh: Lutfiah Nabilla, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

TEKNO
Berlaku 2021, KawanCicil Aplikasi Pinjaman Cicil Rumah Hingga Rp2 M Tersedia di Apple App Store & Google PS

Berlaku 2021, KawanCicil Aplikasi Pinjaman Cicil Rumah Hingga Rp2 M Tersedia di Apple App Store & Google PS

Kamis, 17 Desember 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com- Bagi kamu yang ingin memiliki rumah atau apartemen

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews