Connect With Us

Peserta Upacara HUT ke-74 RI di Lapas Pemuda Tangerang Kenakan Baju Adat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:09

Suasana Upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Para peserta upacara kemerdekaan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, Sabtu (17/8/2019).

Upacara kemerdekaan yang digelar di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74.

Para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah merupakan pegawai pemasyarakatan. Sementara warga binaan mengenakan pakaian muslim, Pramuka, dan khusus mahasiswa kehidupan mengenakan almamater kampus.

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumad menjadi inspektur upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang.

Tak hanya peserta, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumadi sebagai pembina upacara juga tampak nyentrik mengenakan pakai adat daerah Kalimantan.

Jumadi mengapresiasi para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah seperti Betawi, Sunda, Dayak yang memperlihatkan simbol keberagaman budaya Indonesia.

"Terimakasih sudah berpartisipasi mengenakan pakaian adat. Meskipun kostumnya saya pasti tahu ada yang sewa dan beli, tapi ini menunjukkan semangat persatuan," ujarnya.

Baca Juga :

Sebagai bentuk apresiasi, para peserta upacara yang mengenakan pakaian adat akan diberikan hadiah khusus oleh Jumadi. Namun, hadiah khusus diberikan untuk tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan yang sebelumnya dilakukan penilaian.

"Kami akan menilai nanti dapat hadiah khusus untuk teman-teman. Hadiahnya lumayan bisa untuk makan siang," ucap Jumadi.

Suasana Upacara hari kemerdekaan Ke-74 di halaman Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, di Jalan LP Pemuda, Kota Tangerang.

"Ini ada pakaian adat dari beragam daerah. Saya tadinya mau pakai adat Ponorogo-an, tapi sudah sering. Ya sudah pakai adat Kalimantan," katanya.

Dalam kesempatan hari peringatan kemerdekaan Indonesia ini, Jumadi menyampaikan kepada para pegawai untuk meningkatkan kinerja pelayanannya kepada masyarakat.

"Saya berpesan agar momen ini bisa lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan, merubah pola pikir, memahami isu-isu pemasyarakatan, tingkatkan integritas, bekerja keras dan menjadikan lapas dalam suasana kondusif," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill