Connect With Us

Edi Candra Jadi Dirut PT TNG, Ini Tugas yang Menanti

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 19 Agustus 2019 | 15:15

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik terpilihnya Direktur Utama PT TNG (Tangerang Nusantara Global), Edi Candra. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui tahap seleksi, Pemerintah Kota Tangerang akhirnya memilih Edi Candra sebagai Direktur Utama PT TNG (Tangerang Nusantara Global), holding company BUMD setempat.

Edi dilantik langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  dalam pelaksanaan apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman Senin (19/8/2019).

Arief mengatakan Edi segera dilantik untuk percepatan pembangunan di Kota Tangerang. “Banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan. Seperti tugas dari Pak Presiden RI dan Kementerian Maritim yaitu percepatan pembangunan PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah),” ujarnya.

Arief menuturkan, PT TNG sebagai BUMD Kota Tangerang dituntut membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Sebenarnya tugas PT TNG ini banyak, seperti juga parkir, internet ke rumah-rumah yang ada di Kota Tangerang serta yang lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :

Seleksi PT TNG, DPRD Tekankan Transparansi Kinerja

Sebelumnya, rekrutmen jabatan Direktur PT TNG berpotensi diulang karena tiga besar nama calon yang lolos tahap seleksi terkendala perolehan nilai.

Ketua Panitia Seleksi Dadi Budaeri mengatakan alasan pengulangan karena nilai rata-rata tiga nama besar hanya mencapai 60 persen. Menurutnya, nilai standar yang harus dicapai adalah minimal 70 persen.

"Itu sudah ada tiga nama terbesar tapi karena nilainya paling tinggi hanya 6,0, kita sampaikan kepada pak Wali Kota untuk dilakukan pengulangan,” ujarnya di Puspemkot Tangerang, Rabu (19/7/2019).

Seleksi jabatan Direktur PT TNG diikuti 12 calon. Tahapan demi tahapan seleksi pun sudah mereka lalui. Adapun 9 nama yang sudah tersisih diantaranya Aulia Epriya Kembara, Ike Oktavia Berliany, Musokib, Kholisul Fatikhin, Khaidir Rivai, Syam Nugraha, Sanusi, Hendry Zein dan Nurhalim. Sementara tiga nama yang lolos seleksi namun terkendala nilai adalah Dikna Rahmada, Edi Candra, Lulu Sugiarto.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill