Connect With Us

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Spice Route Connection Indonesia 2019

Advertorial | Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:56

| Dibaca : 278

Kegiatan persiapan Spice Route Connection Indonesia 2019 (SRCI) menuju pengakuan UNESCO World Heritage for Indonesian Route 2021 di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Spice Route Connection Indonesia 2019 (SRCI) menuju pengakuan UNESCO World Heritage for Indonesian Route 2021 akan diselenggarakan di Kota Tangerang pada Oktober mendatang.

Pada acara tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ingin memperkenalkan kekayaan rempah nusantara.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

"Ini suatu kehormatan bagi kami, semaksimal mungkin akan disupport. Kami optimis kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar," ungkap Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (21/8/2019).

Dia berterima kasih atas terpilihnya Kota Tangerang menjadi salah satu tuan rumah kegiatan SRCI yang bertujuan untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia.

Wali Kota ingin agar SRCI disemarakkan sehingga masyarakat Indonesia, khususnya Kota Tangerang paham bahwa salah satu nilai budaya yang kaya dan diakui dunia adalah rempah-rempah.

"Mungkin nanti saya juga arahkan setiap sekolah bisa mengadakan lomba masak dengan resep rempah-rempah Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Arief juga menjelaskan mengenai produk olahan khas Kota Tangerang seperti kecap tertua yang ada di Indonesia yaitu Kecap Benteng, Kecap SH dan Kecap Bango.

"Selain kecap, ada pula Laksa yang berbahan dasar tepung beras. Urusan kuliner Kota Tangerang nomor satulah pokoknya," paparnya.

Sebagai informasi, kegiatan Spice Route Connection akan diselenggarakan di beberapa daerah yaitu Belitung, Ternate, Tidore, Padang, Kota Tangerang, Bulukumba dan Wakatobi (Bau-Bau). Kota Tangerang terpilih karena memiliki sejarah sebagai jalur perdagangan rempah-rempah di masa lampau.(ADV)

KAB. TANGERANG
Nekat Gelar Akad Nikah, Rombongan Pengantin di Tigaraksa Tangerang Dibubarkan Aparat

Nekat Gelar Akad Nikah, Rombongan Pengantin di Tigaraksa Tangerang Dibubarkan Aparat

Minggu, 5 April 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com-Imbauan pemerintah dan Kapolri untuk tidak menggelar acara yang membuat kerumunan orang tidak diindahkan salah satu keluarga di Kampung Bugel, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile