Connect With Us

Universitas Raharja Prospek 486 Mahasiswa Baru

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 29 Agustus 2019 | 11:25

Ratusan calon mahasiswa baru Universitas Raharja mengikuti program orientasi studi pengenalan kampus (Prospek), Kamis (29/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Memasuki tahun ajaran baru, Universitas Raharja menggelar program orientasi studi pengenalan kampus (Prospek) menyambut diterimanya ratusan mahasiswa baru, Kamis (29/8/2019).

Tahun ajaran 2019/2020 ini bagi Universitas Raharja merupakan awal untuk bersaing dengan kampus lain.

Rektor Universitas Raharja Abas Sunarya mengatakan prospek yang mengusung tema the spirit of the change ini diselenggarakan selama 29-31 Agustus 2019 di kampus Universitas Raharja, Kota Tangerang.

Menurut dia, prospek yang diikuti 486 dari 600 calon mahasiswa baru ini bertujuan sebagai kunci pembuka pintu gerbang kehidupan dalam pembelajaran mahasiswa di kampusnya.

"Dalam prospek ini terdapat 10 materi yang akan diberikan meliputi sisi pendidikan tinggi, pemahaman konsep kebangsaan dan bernegara, himpunan program akademik, pengembangan perkuliahan, hingga seminar kepribadian," ujar Abas.

Abas menjelaskan tema the spirit of the change diambil menyesuaikan dengan perubahan status Universitas Raharja, dari sebelumnya—empat bulan yang lalu—STMIK Raharja.

" Spirit of change ini bagaimana kita berubah bahwa ada suatu semangat merubah, menganti cara lama menjadi cara baru, dan semangat lama tingkatkan menjadi semangat baru," katanya.

Abas menyebut, tahun ajaran 2019/2020 ini sebagai awal bagi kampusnya untuk bersaing dengan kampus ternama lainnya di Tangerang, luar daerah, bahkan luar negeri, demi mencetak sumber daya manusia yang kompeten.

BACA JUGA:

Ia mengatakan Universitas Raharja yang memiliki sembilan program studi ini telah merampungkan road map untuk bersaing dengan kampus lain. Ada 50 indikator yang menunjang pembangunan program kampus agar menjadi lebih baik.

"Kami menyadari bahwa kampus ini baru 4 bulan lahir dari STMIK menjadi Universitas. Namun, sebetulnya kami sudah lama melakukan pembelajaran tingkat tinggi," katanya.

"Mudah-mudahan dengan berbekal pengalaman kami, berbekal prestasi yang kita miliki, ini merupakan dorongan sebagai semangat perubahan untuk menuju lebih baik," imbuhnya.

Ia mengharapkan seluruh elemen di lingkungan Universitas Raharja harus melakukan sebuah perubahan pola kerja demi terciptanya kampung yang unggul.

"Saya kira ini menjadi semangat nasional, bukan sebagai rektor atau seluruh civitas, yang diharapkan adalah bisa merubah segalanya," pungkasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill