Connect With Us

Listrik RSU Tangerang Terbakar, Pasien Panik

| Selasa, 22 Juni 2010 | 19:00

RSUD Kabupaten Tangerang terbakar, tampak sejumlah keluarga pasien sedang mengamati aksi petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api. Akibat kebaran itu RSUD mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar (tangerangnews / tangerangnews/rangga)

 
TANGERANGNEWS-Satu unit trafo milik PLN yang menyuplai listrik ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang, terbakar, pada Selasa (22/6) pagi. Meski tidak menimbulkan kobaran api, asap yang mengepul keluar dari dalam gardu listrik sempat membuat pasien dan pengunjung rumah sakit panik.

Peristiwa itu berawal ketika tiba-tiba listrik di RSU padam pukul 09.00 WIB. Kemudian pihak RSU segera melakukan pengecekan terhadap gardu listrik yang masih terletak dalam lingkungan rumah sakit. Ketika itu terlihat asap mengepul keluar dari dalam gardu listrik.

“Saat diperiksa ternyata trafonya terbakar. Kita langsung panggil petugas pemadam untuk mencegah terjadi kebakaran di rumah sakit,” ungkap Kepala Humas RSU Tangerang Achmad Muchlis.
Menurutnya, penyebab terbakarnya trafo listrik berkapasitas 600 megawatt itu dikarenakan masa pakai yang sudah melebihi batas. Namun, kata dia, petugas PLN telah membenahi trafo listrik di rumah sakit itu kembali normal. “Trafonya sudah diganti, satu jam sudah kembali normal,” ungkap Muchlis.

Muchlis meyakinkan, kejadian itu tidak mengganggu aktifitas RSU karena listrik yang padam akibat terbakarnya trafo telah kembali diaktifkan dengan genset rumah sakit. Sementara kondisi pasien, lanjut dia, juga pada umumnya tidak terganggu. “Sama sekali tidak menganggu, listik telah otomatis di back up genset selang 5 detik setelah listik padam,” terangnya.(rangga)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

SPORT
25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

Jumat, 26 April 2024 | 18:14

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten akan berlangsung di Kota Tangerang sekitar 43 hari lagi menuju. Saat ini, pendaftaran calon peserta masih terus berlangsung.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill