Connect With Us

Musrembang Harus Serap Aspirasi Publik

| Senin, 30 Maret 2009 | 16:59

TANGERANGNEWS.COM-Wali kota Tangerang. Wahidin Halim meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemerintahan Kota Tangerang untuk mendesain program-program pembangunan dengan cara melakukan pengkajian dan perencanaan yang baik. Sehingga, kata dia, pembangunan yang dilaksanakan bisa tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat di lapangan. “Selain itu, perencanaan program pembangunan juga harus melibatkan semua pihak seperti masyarakat, dunia usaha, akademisi, dan lainnya yang tentunya ikut serta bersama pemerintah merencanakan program-program pembangunan. Jadi bersifat bottom-up, pembangunan yang melibatkan peran serta masyarakat selaku stakeholder pembangunan,” ucapnya, hari ini saat membuka Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Jangka Menengah (Musrembang-RPJM) Kota Tangerang 2009-2013, bertempat di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang. Dengan begitu, tambah Wali Kota, musrembang ini betul-betul berfungsi untuk menyerap aspirasi publik. Jadi tidak hanya melaksanakan formalitas semata. Semua pihak dalam hal ini, dapat bersama-sama memformulasikan pembangunan yang berpihak pada rakyat. Misalnya program-program pembangunan yang terkait dengan tata ruang yang baik dan bertanggung jawab yang adil terhadap lingkungan. Dalam artian program-program yang dilaksanakan sepenuhnya ditujukan untuk melestarikan lingkungan. Untuk itu perlu kajian yang mendalam. “Masyarakat pun, dalam hal ini, harus banyak terlibat. Jangan sebaliknya terlalu memunculkan ego masing-masing. Misalnya tindakan-tindakan yang merusak lingkungan seperti membuang sampah sembarangan dan mendirikan bangunan yang melanggar garis sepadan sungai atau situ,” tandasnya. (rangga)
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill