Connect With Us

Remaja Punk Sangiang Resahkan Penumpang Angkot

| Selasa, 22 Juni 2010 | 19:04

Anak Punk (int / int)

TANGERANGNEWS-Beberapa penumpang angkutan umum mengaku resah dengan keberadaan anak-anak punk yanh sering mengamen di Kawasan Sangiang, Kecamtan Priuk, Kota Tangerang. Komunitas punker ini dianggap mengganggu ketertiban umum.

Menurut salah seorang penumpung angkot jurusan Kalideres-Kota Bumi, Annisa mengaku terkejut saat seorang punker yang lagi mengamen mendekatinya. “Saya risih dengan keberadaan mereka. Penampilannya seram, meski saat mengamen mereka tidak meminta dengan memaksa, tapi saya takut,” ujarnya, Selasa (22/6).
Dikatakan Annisa, hampir setiap hari dirinya bertemu dengan anak-anak Punk tersebut. “Biasaya saya bertemu mereka ketika menjelang sore dan mereka masuk tidak hanya sendiri, tapi terkadang bisa dua hingga tiga orang,” katanya.
Keberadaan anak-anak Punk tersebut memang  sudah cukup lama di kawasan Sanging. Namun keberadaan mereka sama sekali tidak pernah tercium oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Biasanya Satpol PP sering melakukan razia terhadap anak-anak Punk, namun akhir-akhir ini saya tidak pernah melihat SAtpol PP melakukan razia,” tambah Anissa.
Sementara itu, Kepala Bidang Penertiban Satpol PP Kota Tangerang Tihadi Antonius menjelaskan, penanganan anak jalanan sebenarnya menjadi tanggungjawab dari Dinas Sosial. Namun, untuk penertibannya menjadi tugas dari Satpol PP, sedangkan khusus anak-anak Punk yang biasanya bergerumul disuatu tempat merupakan tugas dari kepolisian. “Jika membuat resah menjadi tugas Kepolisian, kami dari Satpol PP hanya menertibkan saja,” terang Tihadi.
Dikatakan Tihadi, sebelumnya Satpol PP juga melakukan razia terhadap anak-anak Punk, namun yang menjadi kendala adalah tempat untuk menampungnya. “Tempat penampungan di Jakarta sudah tidak sanggup untuk menampungnya,” jelasnya.(rangga)
 

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill