Connect With Us

Dancow FortiGro Edukasi Ortu Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 September 2019 | 07:21

Psikolog Alfath Hanifah Megawati sedang berbagi pengetahuan ke hadapan para orang tua dalam seminar Dancow Siap Sekolah di Novotel, Kota Tangerang, Minggu (1/9/2019). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Usia sekolah merupakan tahap perkembangan baru bagi seorang anak. Saat memasuki sekolah dasar, ada banyak hal yang berubah dalam kehidupannya, mulai dari waktu sekolah yang teratur dan semakin panjang, mata pelajaran yang semakin padat, dan pengaruh sosial lingkungan yang meningkat.

Dalam rangka membantu para orang tua dalam menyiapkan anak ketika memasuki sekolah, Nestle Dancow FortiGro kembali menghadirkan kegiatan seminar Dancow Siap Sekolah, di Ball Room, Hotel Novotel, Kota Tangerang, Minggu (1/9/2019).

Melalui seminar bertema “Semangat Meraih Prestasi”, Nestle mengajak para orang tua menyiapkan anak secara fisik dan mental, agar anak siap sekolah.

Wahyu Kurnia Yusrin Putra, pakar gizi yang menjadi narasumber seminar mengungkapkan mempersiapkan fisik anak artinya memberikan asupan gizi yang seimbang sesuai kebutuhan anak.

“Asupan gizi yang dibutuhkan agar anak sehat dan kuat untuk siap sekolah mencakup karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin, serta mineral. Hal itu penting bagi tumbuh kembang anak yang optimal. Selain itu, diperlukan juga pola makan yang teratur dengan porsi yang seimbang dan ditambah susu sebagai sumber protein berkualitas, untuk melengkapi kebutuhan gizinya,” jelasnya.

Sementara Psikolog Alfath Hanifah Megawati menjelaskan selain mempersiapkan fisik, orang tua juga harus mempersiapkan semangat anak untuk siap sekolah. Anak yang bersemangat, menurutnya adalah anak yang terlibat sepenuhnya dalam aktivitas yang ia lakukan.

Baca Juga :

Alfath menyebutkan ciri-ciri anak yang bersemangat antara lain memiliki pola pikir yang berkembang, menyukai tantangan dan tidak mudah menyerah.

“Manfaat sekolah bisa diperoleh apabila anak memiliki semangat, dan semangat dapat muncul apabila anak memiliki orang tua yang mendukung, berada dalam lingkungan sekolah yang nyaman, dan sehat secara fisik maupun mental.”

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua untuk mendorong semangat anak. Diantaranya seperti mengajak anak berbagi cerita, memberikan kesempatan pada anak untuk memilih kegiatan yang disukainya, mengajak belajar sambil bermain, dan merayakan setiap keberhasilan.

“Masing-masing anak memiliki keunikan sendiri, karena itu penting bagi orang tua untuk mengetahui berbagai pendekatan yang dapat meningkatkan semangat anak,” tambah Alfath.

Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia Windy Cahyaning Wulan mengatakan kegiatan Dancow Siap Sekolah adalah salah satu wujud komitmen Nestle Dancow FortiGro untuk mendukung anak Indonesia agar menjadi sehat dan cerdas, dengan mengedukasi orang tua agar sehingga memberikan dukungan penuh untuk si buah hati siap sekolah dan meraih prestasi.

Nestle Dancow FortiGro Instant kini dilengkapi dengan Omega 6 dan minyak ikan, juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak Indonesia agar siap sekolah,” jelasnya.

Dancw Siap Sekolah merupakan program Nestle yang telah diselenggarakan sejak tahun 2016, dan telah mengedukasi 380.000 ibu di 3.300 sekolah dan pemukiman, serta menjangkau hingga 100 kota dan kabupaten di Indonesia.

Rangkaian acara ini dimulai dari mengunjungi sekolah-sekolah dan lingkungan pemukiman di seluruh Indonesia. Puncak acara akan diselenggarakan di empat kota yaitu Tangerang, Palembang, Manado, dan Malang.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill