Connect With Us

Begini Suasana Hari Pertama Kerja DPRD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 September 2019 | 13:08

| Dibaca : 765

Sekretariat DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pada Selasa (3/9/2019), merupakan hari perdana para anggota DPRD Kota Tangerang untuk masa bakti 2019-2024 bekerja menjadi wakil rakyat setelah dilantik.

Berdasarkan informasi para pegawai Sekretariat DPRD Kota Tangerang, sejumlah wakil rakyat yang merupakan wajah baru di parlemen tersebut sudah berdatangan ke gedung DPRD Kota Tangerang sedari pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, wajah-wajah baru yang berdatangan tersebut di antaranya Theresia Megawati Wijaya, Andri Permana dan Rusdi Alam. Selain itu, wakil rakyat inkumben seperti Mulyadi, Anggiat Sitohang, dan Suparmi juga tampak hadir.

Mereka langsung masuk ke ruang-ruang komisi dan fraksi. Aktivitasnya berinteraksi dengan para pegawai Sekretariat DPRD Kota Tangerang. Mereka juga sudah mulai melakukan rapat-rapat kecil.

Baca Juga :

Anggota DPRD Kota Tangerang Anggiat Sitohang mengatakan belum ada agenda-agenda kedewanan pada hari perdana berdinas setelah dilantik ini.

"Memang masih belum ada aktivitas full, ya," ujarnya kepada TangerangNews.

Menurut Politisi Partai Nasdem ini, para wakil rakyat masih disibukkan dengan rapat-rapat internal, yaitu pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Ia menambahkan, agenda kedewanan akan mulai aktif pada Oktober 2019 atau setelah DPR RI dilantik.

Sebab, mesti harus menunggu terbitnya Undang-undang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Dewan Perwakilan Daerah atau UU MD3.

"Kemungkinan baru akan aktif Oktober setelah pelantikan DPR RI karena kaitan dengan UU MD3," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Aktivis Pemilu : Lalai Coklit Bisa Dipidana

Aktivis Pemilu : Lalai Coklit Bisa Dipidana

Senin, 13 Juli 2020 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Petugas penyelenggara pemilu harus secara optimal melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2020. Jika lalai, mereka bisa dikenakan ancaman pidana pemilu

KAB. TANGERANG
Grab & Pemkab Tangerang Simulasi Protokol COVID-19 untuk Ojol

Grab & Pemkab Tangerang Simulasi Protokol COVID-19 untuk Ojol

Senin, 13 Juli 2020 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Angkutan moda roda dua daring atau ojek online (ojol) salah satu yang diwacanakan akan mendapatkan kelonggaran saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid 6 di Kabupaten Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi