Connect With Us

Warga Binaan Lapas Anak Tangerang Ikut Lomba Festival Al-Azhom

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 September 2019 | 21:54

| Dibaca : 638

Penampilan dari anak-anak binaan Lapas Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang, yang mengikuti lomba religi dalam pagelaran Festival Al-Azhom ke-8, Rabu (4/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Anak-anak binaan Lapas Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang mengikuti berbagai lomba religi dalam pagelaran Festival Al-Azhom ke-8.

Anak-anak didik LPKA yang turut menjadi peserta lomba ini berjumlah 12 orang. Mereka mengikuti lomba dengan kategori kesenian hadrah, musabaqah tilawatil quran (MTQ), dan lomba da'i cilik.

Mereka juga telah tampil di panggung utama Festival Al-Azhom, Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Rabu (4/9/2019).

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia Festival Al-Azhom yang telah memberikan kesempatan kepada anak binaan kami untuk tampil dalam kompetisi skala internasional ini," ujar Herty Hartati, Kasie Pembinaan LPKA klas 1 Tangerang.

Dari 12 anak, 10 anak didik LPKA tergabung dalam satu tim hadrah yang harus bersaing dengan peserta internasional dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Kamboja.

Sama halnya dengan seorang perwakilan Lapas di kategori MTQ internasional. Sementara yang lainnya adu kemampuan sebagai da'i cilik.

"Dengan undangan ini, anak-anak bisa unjuk keahlian mereka selama dibina di LPKA," tambah Herty.

Pembina anak didik LPKA Kelas I Tangerang Andri Ferly menargetkan, anak didiknya ini menjadi juara dalam lomba bergengsi tersebut.

Ia juga berharap keikutsertaan anak-anak didiknya dalam Festival Al-Azhom ini merupakan pengalaman untuk mengikuti kegiatan besar lainnya.

"Diharapkan festival ini bermanfaat untuk menyemangati mereka dalam menempa diri agar bisa lebih baik lagi dan menjadi insan yang berguna ketika kembali ke masyarakat," katanya.

Festival Al-Azhom telah memasuki tahun yang kedelapan. Event tahunan ini digelar dalam rangka memperingati tahun baru Islam. Sementara Masjid Raya Al-Azhom sebagai pusat kegiatan festival.

Festival ini menyajikan berbagai kegiatan religi seperti karnaval budaya, festival marawis, tabligh akbar, seminar, kajian dan dialog interaktif, aneka lomba islami, hingga pawai sarungan dan donor darah.

Dengan banyaknya kegiatan menarik, Pemerintah Kota Tangerang menargetkan 10 ribu pengunjung dari Jabodetabek untuk menikmati festival kali ini. Bahkan, jumlah tersebut diprediksi membludak saat hari terakhir festival.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Ribuan Siswa Homeschooling di Tangsel Butuh Kesetaraan Hak

Ribuan Siswa Homeschooling di Tangsel Butuh Kesetaraan Hak

Minggu, 23 Februari 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Tren sekolah rumah atau dikenal homeschooling, nampaknya kini sudah banyak diminati di dunia pendidikan Indonesia, termasuk di Kota Tangerang Selatan

BANTEN
Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Adu jago modifikasi mobil Honda Freed digelar di Terminal Eksekutif Sosoro Merak, Banten. Kontes itu digelar dalam rangka event Saraya Fest 4.

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt