Connect With Us

Warga Binaan Lapas Anak Tangerang Ikut Lomba Festival Al-Azhom

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 September 2019 | 21:54

| Dibaca : 674

Penampilan dari anak-anak binaan Lapas Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang, yang mengikuti lomba religi dalam pagelaran Festival Al-Azhom ke-8, Rabu (4/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Anak-anak binaan Lapas Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang mengikuti berbagai lomba religi dalam pagelaran Festival Al-Azhom ke-8.

Anak-anak didik LPKA yang turut menjadi peserta lomba ini berjumlah 12 orang. Mereka mengikuti lomba dengan kategori kesenian hadrah, musabaqah tilawatil quran (MTQ), dan lomba da'i cilik.

Mereka juga telah tampil di panggung utama Festival Al-Azhom, Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Rabu (4/9/2019).

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia Festival Al-Azhom yang telah memberikan kesempatan kepada anak binaan kami untuk tampil dalam kompetisi skala internasional ini," ujar Herty Hartati, Kasie Pembinaan LPKA klas 1 Tangerang.

Dari 12 anak, 10 anak didik LPKA tergabung dalam satu tim hadrah yang harus bersaing dengan peserta internasional dari Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Kamboja.

Sama halnya dengan seorang perwakilan Lapas di kategori MTQ internasional. Sementara yang lainnya adu kemampuan sebagai da'i cilik.

"Dengan undangan ini, anak-anak bisa unjuk keahlian mereka selama dibina di LPKA," tambah Herty.

Pembina anak didik LPKA Kelas I Tangerang Andri Ferly menargetkan, anak didiknya ini menjadi juara dalam lomba bergengsi tersebut.

Ia juga berharap keikutsertaan anak-anak didiknya dalam Festival Al-Azhom ini merupakan pengalaman untuk mengikuti kegiatan besar lainnya.

"Diharapkan festival ini bermanfaat untuk menyemangati mereka dalam menempa diri agar bisa lebih baik lagi dan menjadi insan yang berguna ketika kembali ke masyarakat," katanya.

Festival Al-Azhom telah memasuki tahun yang kedelapan. Event tahunan ini digelar dalam rangka memperingati tahun baru Islam. Sementara Masjid Raya Al-Azhom sebagai pusat kegiatan festival.

Festival ini menyajikan berbagai kegiatan religi seperti karnaval budaya, festival marawis, tabligh akbar, seminar, kajian dan dialog interaktif, aneka lomba islami, hingga pawai sarungan dan donor darah.

Dengan banyaknya kegiatan menarik, Pemerintah Kota Tangerang menargetkan 10 ribu pengunjung dari Jabodetabek untuk menikmati festival kali ini. Bahkan, jumlah tersebut diprediksi membludak saat hari terakhir festival.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile