Connect With Us

Pemkot Tangerang Fasilitasi Bayi Kembar Siam untuk Dioperasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 September 2019 | 14:53

| Dibaca : 497

Lurah Batujaya Jamaludin saat diwawancarai TangerangNews di rumah bayi kembar siam, RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan memfasilitasi Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, bayi berusia 11 bulan yang lahir dengan kondisi organ hati menempel atau kembar siam untuk segera dioperasi.

Bayi kembar siam yang merupakan anak dari pasangan Hesti Novianti dan Berry ini tinggal di RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Bayi kembar siam yang tangguh tersebut harus melakukan operasi besar demi memisahkan tubuh mereka. Namun, keluarganya terkendala biaya operasi yang diperkirakan mencapai Rp1 miliar.

Menurut Lurah Batujaya Jamaludin, jajaran Pemkot Tangerang telah mengunjungi rumah bayi kembar siam tersebut sebagai bentuk respon cepat dalam melayani warga.

"Saya, camat, kepala puskesmas dan kepala dinas kesehatan sudah berkunjung untuk menindaklanjuti langkah-langkah selanjutnya," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga :

Jamaludin mengatakan, Dinas Kesehatan tengah berupaya memfasilitasi bayi kembar siam yang merupakan peserta BPJS tersebut untuk segera dioperasi di RS Harapan Kita, Jakarta.

"Sekarang sudah ditindaklanjuti dari dinas kesehatan langsung ke RS Harapan Kita untuk komunikasi biar secepatnya operasi dilaksanakan," katanya.

Sementara itu, sejumlah aparat pemerintah daerah seperti Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi, Sekretaris Dinas Kesehatan Dini, Kabid Pelayanan Kesehatan Sudarto, hingga Kepala Puskesmas Batuceper Iradani Yupitaningrum enggan memberikan keterangan lebih lanjut kepada TangerangNews ihwal fasilitasi tersebut.

"Sudah ditangani pihak dinas kesehatan," kata Dini.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rabu, 18 September 2019 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Kerugian materi ratusan juta diderita Radis, 45, warga Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang

BANTEN
Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Rabu, 18 September 2019 | 12:33

TANGERANGNEWS.com-Ditpolairud Polda Banten membangun gedung crisis center di Mako Polairud. Pembangunannya hasil dari hibah perusahaan asal

BANDARA
Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Selasa, 17 September 2019 | 15:26

TANGERANGNEWS.com—Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan dan Sumatera berdampak pada aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy