Connect With Us

Malaysia Puji Pawai Sarungan Nusantara di Kota Tangerang

Advertorial | Minggu, 8 September 2019 | 13:40

| Dibaca : 1566

Kegiatan pawai Sarungan Nusantara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tangerang mendapat pujian dari Malaysia, Minggu (8/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Pawai Sarungan Nusantara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tangerang mendapat pujian dari Malaysia, yang dihelat Minggu (8/9/2019).a

Penampilan ribuan warga Tangerang yang mengikuti pawai sambil mengenakan sarung tersebut, berhasil memukau Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Sri Tan H M Ali Rustam.

Rustam mengaku, terpesona dengan Festival Sarungan Nusantara karena para peserta yang berasal dari 20 provinsi di Indonesia kompak mengenakan busana adat.

"Kegiatan ini amat baik ya, apalagi mendapat dukungan dari penduduk nusantara,” ucapnya.

Menurut Rustam, kegiatan tersebut sangat baik untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Ia bahkan mengharapkan kegiatan dapat rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Ini patut diadakan setahun sekali sehingga budaya dapat dipertahankan dan tidak punah,” katanya.

Dalam jalan sarungan ini, para peserta pawai dimulai dari rute Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, menuju Jalan Daan Mogot. Lanjut ke Jalan Raya Merdeka dan melintasi Jembatan Berendeng, lalu ke Jalan Benteng Jaya, hingga selesai di Masjid Raya Al-Azhom.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang mengenakan pakaian adat Bugis menjelaskan, kegiatan jalan sehat sarungan merupakan momentum untuk memperlihatkan keberagaman budaya Indonesia.

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menujukkan  Indonesia itu kaya akan  budaya. Inilah kekuatan kita yang berbhineka tetap tunggal ika,” ucapnya.

Arief berharap, dengan kegiatan tersebut seluruh elemen masyarakat dapat memperkuat tali persaudaraan baik berbangsa maupun bernegara.

“Mudah-mudahan kebudayaan yang menjadi kekayaan kita yang menjadi kebanggaan Kota Tangerang dan Indonesia dapat kita jaga dan lestarikan,” pungkasnya.(ADV)

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy