Connect With Us

Kolaborasi Bidang Penelitian, Unis Tangerang Gaet Universitas Brawijaya

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 September 2019 | 13:45

Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani kesepahaman bersama dengan Universitas Brawijaya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani kesepahaman bersama dengan Universitas Brawijaya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Rektor Unis Tangerang Prof Mustafa Kamil mengatakan, kerjasama dengan Universitas Brawijaya yang dilaksanakan pada Kamis (5/9/2019) di Gedung Rektorat Brawijaya ini, bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UNIS Tangerang.

"Melalui kerjasama ini kami meminta Universitas Brawijaya dapat membina Unis, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan," ujar Kamil, Minggu (8/9/2019).

Dikatakannya, kerjasama dengan Brawijaya kedepannya dapat lebih luas tak hanya di pembelajaran, penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat saja namun ke bidang lainnya.

"Ketika standar akreditasi nasional berubah menjadi 4.0, begitu sulitnya dalam mengisi borang karena persyaratan mendatangkan profesor dari kampus besar. Suatu saat kami meminta profesor agar ditugaskan di Unis dapat diberikan keleluasaan mendatangkan profesor dari Brawijaya ke Unis ," ujarnya.

Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani menyambut baik kerjasama dengan Unis Tangerang. Menurutnya Brawijaya membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbagai institusi termasuk institusi pendidikan.

"Era 4.0 ini bukan bersaing lagi, tapi era kerjasama. Menurut para ahli, universitas kelas dunia itu yang paling banyak kerjasamanya. Brawijaya sampai saat ini sudah melakukan 900 kerjasama dengan institusi dari dalam maupun luar negeri," paparnya.

Lanjutnya, melalui kerjasama kedua Universitas dapat saling bertukar ilmu  pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Apalagi saat ini Brawijaya juga diwajibkan untuk membina perguruan tinggi dibawahnya atau disebut juga dengan Perguruan tinggi asuh," ucapnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill