Connect With Us

Kolaborasi Bidang Penelitian, Unis Tangerang Gaet Universitas Brawijaya

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 September 2019 | 13:45

| Dibaca : 207

Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani kesepahaman bersama dengan Universitas Brawijaya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani kesepahaman bersama dengan Universitas Brawijaya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Rektor Unis Tangerang Prof Mustafa Kamil mengatakan, kerjasama dengan Universitas Brawijaya yang dilaksanakan pada Kamis (5/9/2019) di Gedung Rektorat Brawijaya ini, bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UNIS Tangerang.

"Melalui kerjasama ini kami meminta Universitas Brawijaya dapat membina Unis, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan," ujar Kamil, Minggu (8/9/2019).

Dikatakannya, kerjasama dengan Brawijaya kedepannya dapat lebih luas tak hanya di pembelajaran, penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat saja namun ke bidang lainnya.

"Ketika standar akreditasi nasional berubah menjadi 4.0, begitu sulitnya dalam mengisi borang karena persyaratan mendatangkan profesor dari kampus besar. Suatu saat kami meminta profesor agar ditugaskan di Unis dapat diberikan keleluasaan mendatangkan profesor dari Brawijaya ke Unis ," ujarnya.

Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani menyambut baik kerjasama dengan Unis Tangerang. Menurutnya Brawijaya membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbagai institusi termasuk institusi pendidikan.

"Era 4.0 ini bukan bersaing lagi, tapi era kerjasama. Menurut para ahli, universitas kelas dunia itu yang paling banyak kerjasamanya. Brawijaya sampai saat ini sudah melakukan 900 kerjasama dengan institusi dari dalam maupun luar negeri," paparnya.

Lanjutnya, melalui kerjasama kedua Universitas dapat saling bertukar ilmu  pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Apalagi saat ini Brawijaya juga diwajibkan untuk membina perguruan tinggi dibawahnya atau disebut juga dengan Perguruan tinggi asuh," ucapnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy