Connect With Us

KH Tengku Zulkarnain Ajak Warga Tangerang Waspadai Tiga Ideologi Ini

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 8 September 2019 | 18:51

KH Tengku Zulkarnain saat mengisi tabligh akbar dalam acara Gebyar Muharram 1441 Hijriyah di Masjid Al-Muhaajiriin, Perumahan Taman Elang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (8/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-KH Tengku Zulkarnain mengisi tabligh akbar dalam acara Gebyar Muharram 1441 Hijriyah di Masjid Al-Muhaajiriin, Perumahan Taman Elang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Minggu (8/9/2019).

Tema acara yang dihelat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini adalah 'Mari Kita Bangun Solidaritas dan Ukhuwah Islamiyah'.

Sesuai tema tersebut, KH Tengku Zulkarnain pun mengajak ratusan warga kaum mulimin yang hadir untuk meningkatkan tali persahabatan.

"Kita harus kokohkan ukhuwah islamiyah," ujarnya dalam tabligh akbar.

KH Tengku Zulkarnain menyampaikan bahwa ada tiga poin yang dapat merenggangkan ukhuwah islamiyah. Poin-poin itu diantaranya masyarakat yang menganut kehidupan sekuler, liberal, dan pluralis.

"Termasuk juga kaum nyeleneh. Hal-hal ini dapat merenggangkan ukhuwah. Maka, kita harus tetap menjaga persaudaraan demi mempertahankan NKRI," tuturnya.

Ketua Panitia Gebyar Muharram 1441 H Edi Wardojo, tabligh akbar yang diisi KH Tengku Zulkarnain adalah puncak acara Gebyar Muharram 1441 Hijriyah.

Menurutnya, sebelum tabligh akbar, pihaknya telah melaksanakan khitanan massa yang diikuti 30 anak, dan santunan bagi 112 anak yatim.

"Ini momentum yang sangat besar untuk menyambut tahun baru islam agar mudah-mudahan bisa diteruskan kegiatan seperti ini," katanya.

Edi berharap, dengan acara ini warga Periuk dapat membangun ukhuwah dan solidaritas dengan saling memahami satu dengan yang lainnya.

"Jadi memang pasti ada perbedaan antara satu kelompok dengan yang lain, tapi itu jangan ditonjolkan. Tapi islamlah yang ditonjolkan untuk membentuk kekuatan luar biasa demi perkembangan islam," pungkasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill