Connect With Us

Jamaluddin, Calon Kepala Dinas Kominfo Tangerang yang Karirnya Melesat

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 September 2019 | 23:35

| Dibaca : 6125

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com—Jamaluddin turut serta bersaing dalam seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang ini ikut lelang jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang.

Namanya sudah masuk dalam daftar tiga besar. Untuk menduduki jabatan eselon II tersebut, ia tinggal bersaing dengan dua orang pendaftar lainnya, Mulyani dan Syamsul Bahri.

Saat ditanya motivasi apa yang menjadikan dirinya ingin menjadi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki visi dan misi pelopor pengembangan teknologi informasi dan komunikasi yang maju dalam tata laksana pemerintahan dan komunikasi publik yang baik ini, ia hanya meminta doa.

"Terima kasih, mohon doanya," ujar Jamaluddin kepada TangerangNews seraya menambahkan bahwa ia sedang dinas luar di Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/9/2019).

Karir Jamaluddin sebagai pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang bisa dibilang melesat cepat. Karirnya melesat karena pria yang memiliki nomor identitas pegawai negeri sipil 196906151995121003 ini memiliki banyak inovasi di Dinas Pendidikan.

Pria yang menyandang gelar magister pendidikan ini mengawali karirnya sebagai guru pada era 90-an. Saat itu, ia menjadi tenaga pendidik di salah satu sekolah di Malimping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Waktu dinasnya lebih banyak sebagai tenaga pengajar. Lalu, karena kinerjanya memuaskan, ia diangkat menjadi Kepala SMPN 22 Tangerang. Selain menjadi tenaga pengajar, ia juga aktif berorganisasi di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang, diawali sebagai anggota.

Kemudian, inovasi-inovasinya mulai terlihat ketika berdinas sebagai Kepala Seksi pada Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Seiring berjalannya waktu, ia menduduki jabatan Sekretaris PGRI Kota Tangerang.

Baca Juga :

Selama kurun waktu 2014 sampai 2017, ia menjabat sebagai Kepala Bidang SD-SMP di Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Saat itu, ia termasuk sebagai perumus program Tangerang Cerdas—program sekolah gratis. Lalu, ia terus berinovasi dengan meluncurkan program peningkatan kompetensi guru.

Seiring dengan itu pula, karirnya di PGRI menanjak. Ia dipercaya menjabat Ketua PGRI Kota Tangerang—hingga sekarang. Hubungan antara PGRI dengan Pemerintah Kota Tangerang semakin mesra berkat Jamaluddin.

Hingga awal 2017, jabatannya kembali naik di Dinas Pendidikan, yaitu menjadi Kepala Bidang SMP. Ia kemudian menciptakan program pelaksanaan PPDB dan UNBK online.

Tak lama berselang, jabatannya naik lagi menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan di awal 2019—hingga sekarang. Saat ini, program yang tengah digarapnya adalah penerapan E-Rapor dan Tangerang Cerdas Center.

Jamaluddin tengah berjuang menduduki jabatan Kepala Diskominfo Kota Tangerang. Ia pun berpotensi meraih jabatan itu. Sebab, program-program yang diciptakan di Dinas Pendidikan selalu melibatkan Dinas Kominfo karena berkaitan dengan penggunaan teknologi demi kemudahan pelayanan.(RMI/HRU)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

KOTA TANGERANG
Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan kesepakatan bersama antara dua Pemerintah Daerah

OPINI
Pemilu dan Pemilih Disabilitas

Pemilu dan Pemilih Disabilitas

Rabu, 26 Februari 2020 | 10:18

Tanggal 23 September 2020 adalah babak akhir atau babak penentuan dari pergelaran penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 270 daerah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt