Connect With Us

Pemilu Tuntas, Bawaslu Tangerang Serahkan Laporan ke Wakil Rakyat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 September 2019 | 20:44

| Dibaca : 278

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim saat bersama Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo di DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang telah menuntaskan pekerjaannya dalam mengawasi penyelenggaran Pemilu 2019.

Bawaslu pun telah merampungkan laporan hasil pengawasannya selama awal pemilu 2019 hingga selesai. Pelaporan itu diserahkan ke DPRD Kota Tangerang, Jumat (13/9/2019).

"Kami secara kelembagaan bertemu dengan pimpinan DPRD baru Kota Tangerang dalam rangka audiensi dan menyampaikan laporan hasil pengawasan yang kita lakukan dalam kegiatan Pemilu 2019," jelas Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang kepada TangerangNews di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Pelaporan komprehensif hasil pengawasan Bawaslu diterima langsung oleh Ketua sementara DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Agus menuturkan laporan hasil kerjanya ini wajib diserahkan ke lembaga legislatif dan eksekutif sebagai mitra Bawaslu.

Baca Juga :

Maka, setelah DPRD, Bawaslu pun akan menyerahkan laporan serupa kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam waktu segera.

"Hasil-hasil pengawasan pemilu dari pertama sampai akhir yang sudah kita ramu ini wajib sampaikan. Nanti secepatkan kami serahkan juga ke lembaga eksekutif," jelasnya.

Pemilu 2019 tuntas bukan berarti pekerjaan Bawaslu selesai. Agus menyampaikan, pihaknya ke depan akan fokus meningkatkan partisipasi maayarakat untuk penyelenggaraan pemilu yang akan datang.

"Pasca pemilu ini nanti kami fokus agenda pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam konteks pemilu yang kedepannya mungkin nanti masyarakat semakin cerdas dan peduli terhadap pemilu," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Siswa SD di Tangerang Diimbau Makan Ikan Biar Cerdas

Siswa SD di Tangerang Diimbau Makan Ikan Biar Cerdas

Kamis, 21 November 2019 | 17:16

TANGERANGNEWS.com—Siswa-siswa sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang didorong mengkonsumsi ikan guna membangun kecerdasan.

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

TANGSEL
Pilkada Tangsel, Andiara Disebut Akan Diusung Golkar

Pilkada Tangsel, Andiara Disebut Akan Diusung Golkar

Kamis, 21 November 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Meski kini Golkar belum juga menunjukan gelagat akan mengusung siapa pada Pilkada Kota Tangsel, namun Nama Andiara

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous