Connect With Us

Pimpinan Definitif DPRD Kota Tangerang Ditetapkan, Berikut Namanya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 September 2019 | 12:25

| Dibaca : 1048

Rapat paripurna penetapan Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024, di ruang rapat DPRD Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024 ditetapkan dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Keempat nama pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang tersebut di antaranya adalah Gatot Wibowo dari Fraksi PDIP mengemban jabatan ketua, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra menduduki wakil ketua I.

Selain itu, Kosasih dari Partai Golkar juga didapuk sebagai wakil ketua II, dan Tengku Iwan dari Fraksi PKS bakal menjadi wakil ketua III.

Mereka juga telah melangsungkan pengucapan sumpah atau janji sebagai pimpinan DPRD Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, setelah pimpinan definitif ditetapkan, DPRD akan langsung menyelesaikan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kita langsung kebut hari ini penetapan pimpinan fraksi, penetapan AKD dan badan musyawarah," ujarnya selepas rapat paripurna DPRD Kota Tangerang.

Baca Juga :

Gatot menuturkan, penetapan pimpinan definitif dan AKD dipercepat karena agenda-agenda kedewanan sudah menanti.

"Agar kerja-kerja DPRD yang berkaitan dengan pihak eksekutif yang rencananya pembahasan RAPBD 2020, sudah bisa masuk," jelasnya.

Gatot menambahkan, para wakil rakyat pada periode lima tahun mendatang ini dituntut untuk lebih produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kita berharap mendorong kawan-kawan BPP (badan pembuat perda), anggota, mengeluarkan hasil-hasil perda inisiatif karena memang ukuran DPRD produktif ya di perda itu. Banyaknya jumlah perda yang dibuat," pungkasnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TANGSEL
Pandemi COVID-19, Pemkot Tangsel Belum Berencana Mengkarantina Wilayah

Pandemi COVID-19, Pemkot Tangsel Belum Berencana Mengkarantina Wilayah

Senin, 30 Maret 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Meski jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan belum

BANTEN
COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

Senin, 30 Maret 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Jumlah warga Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona hingga Senin (30/3/2020) berjumlah 20

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile