Connect With Us

Pimpinan Definitif DPRD Kota Tangerang Ditetapkan, Berikut Namanya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 September 2019 | 12:25

| Dibaca : 1104

Rapat paripurna penetapan Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024, di ruang rapat DPRD Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2019-2024 ditetapkan dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Keempat nama pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang tersebut di antaranya adalah Gatot Wibowo dari Fraksi PDIP mengemban jabatan ketua, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra menduduki wakil ketua I.

Selain itu, Kosasih dari Partai Golkar juga didapuk sebagai wakil ketua II, dan Tengku Iwan dari Fraksi PKS bakal menjadi wakil ketua III.

Mereka juga telah melangsungkan pengucapan sumpah atau janji sebagai pimpinan DPRD Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, setelah pimpinan definitif ditetapkan, DPRD akan langsung menyelesaikan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kita langsung kebut hari ini penetapan pimpinan fraksi, penetapan AKD dan badan musyawarah," ujarnya selepas rapat paripurna DPRD Kota Tangerang.

Baca Juga :

Gatot menuturkan, penetapan pimpinan definitif dan AKD dipercepat karena agenda-agenda kedewanan sudah menanti.

"Agar kerja-kerja DPRD yang berkaitan dengan pihak eksekutif yang rencananya pembahasan RAPBD 2020, sudah bisa masuk," jelasnya.

Gatot menambahkan, para wakil rakyat pada periode lima tahun mendatang ini dituntut untuk lebih produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kita berharap mendorong kawan-kawan BPP (badan pembuat perda), anggota, mengeluarkan hasil-hasil perda inisiatif karena memang ukuran DPRD produktif ya di perda itu. Banyaknya jumlah perda yang dibuat," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Polisi Minta Pemkot Tangsel Perbanyak CCTV

Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Polisi Minta Pemkot Tangsel Perbanyak CCTV

Senin, 19 Oktober 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kepolisian meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperbanyak pemasangan CCTV di area publik. Hal ini untuk mempermudah penegak hukum mengungkap kasus kejahatan

KOTA TANGERANG
Tidak Perlu Antre, Daftar Bantuan Modal UMKM di Kota Tangerang Cukup Akses Ini

Tidak Perlu Antre, Daftar Bantuan Modal UMKM di Kota Tangerang Cukup Akses Ini

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:25

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil