Connect With Us

Kejagung tak Permasalahkan Tempat Persidangan M Asnun

| Jumat, 25 Juni 2010 | 18:16

| Dibaca : 8726

Muhtadi Asnun mantan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang. (kompas / kompas)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Agung tak mempermasalahkan apabila mantan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Muhtadi Asnun meminta untuk disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
 
Sebelumnya, kuasa hukum Asnun telah meminta kepada Kejari Tangerang agar klien mereka dapat disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan alasan keamanan dan keselamatan.
 
Kapuspenkum Didiek Darmanto mengutarakan, "Yang berhak untuk melakukan pemindahan adalah jaksa penuntut umum yang lalu meminta fatwa ke MA. Jadi, tak bisa begitu saja dipindahkan," ujarnya di Kejaksaan Agung, Jumat (25/6).
 
Adapun JAM-Pidsus M Amari mengutarakan pihak kejaksaan tak merasa keberatan atas permohonan pemindahan itu. "Kita sih tidak keberatan sama sekali mau disidangkan di mana," ucapnya.
 
Kasus ini bermula ketika Asnun yang menjadi Ketua Majelis Hakim bersama hakim anggota Haran Tarigan dan Bambang Widiatmoko memvonis bebas Gayus Tambunan, PNS Direktorat Jenderal Pajak dalam kasus penggelapan pajak dan pencucian uang.
Saat diperiksa di Komisi Yudisial, Asnun mengaku menerima Rp50 juta dari Gayus sehari sebelum pembacaan putusan pada 12 Maret lalu. Atas pengakuan tersebut, Asnun ditahan di Mabes Polri sejak 8 Mei lalu.
 
Mantan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang itu dijerat pasal gratifikasi yang diatur dalam Pasal 5, 6, dan 12 Undang-Undang nomor 31/1999 jo 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (mi/dira)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya