Connect With Us

Kejagung tak Permasalahkan Tempat Persidangan M Asnun

| Jumat, 25 Juni 2010 | 18:16

| Dibaca : 8783

Muhtadi Asnun mantan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang. (kompas / kompas)

TANGERANGNEWS-Kejaksaan Agung tak mempermasalahkan apabila mantan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Muhtadi Asnun meminta untuk disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
 
Sebelumnya, kuasa hukum Asnun telah meminta kepada Kejari Tangerang agar klien mereka dapat disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan alasan keamanan dan keselamatan.
 
Kapuspenkum Didiek Darmanto mengutarakan, "Yang berhak untuk melakukan pemindahan adalah jaksa penuntut umum yang lalu meminta fatwa ke MA. Jadi, tak bisa begitu saja dipindahkan," ujarnya di Kejaksaan Agung, Jumat (25/6).
 
Adapun JAM-Pidsus M Amari mengutarakan pihak kejaksaan tak merasa keberatan atas permohonan pemindahan itu. "Kita sih tidak keberatan sama sekali mau disidangkan di mana," ucapnya.
 
Kasus ini bermula ketika Asnun yang menjadi Ketua Majelis Hakim bersama hakim anggota Haran Tarigan dan Bambang Widiatmoko memvonis bebas Gayus Tambunan, PNS Direktorat Jenderal Pajak dalam kasus penggelapan pajak dan pencucian uang.
Saat diperiksa di Komisi Yudisial, Asnun mengaku menerima Rp50 juta dari Gayus sehari sebelum pembacaan putusan pada 12 Maret lalu. Atas pengakuan tersebut, Asnun ditahan di Mabes Polri sejak 8 Mei lalu.
 
Mantan Ketua Pengadilan Negeri Tangerang itu dijerat pasal gratifikasi yang diatur dalam Pasal 5, 6, dan 12 Undang-Undang nomor 31/1999 jo 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (mi/dira)

BISNIS
Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Gandeng DigiAsia, Dkapster Hadirkan Ahli Cukur Lewat Smartphone

Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Dkapster, inovasi yang digagas untuk melayani pemotongan rambut atau barbershop secara online akan menggeliat di

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy