Connect With Us

Wadah Edukasi, Kampung Tertib Lalu Lintas di Tangerang Diresmikan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 September 2019 | 19:33

Peresmian Kampung Talas (tertib lalu lintas) di RW 04, Asrama Polri Pasar Baru, Kota Tangerang, Rabu (18/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Kampung Talas (tertib lalu lintas) di RW 04, Asrama Polri Pasar Baru, Kota Tangerang diresmikan menjadi kampung tematik.

Kampung yang dahulunya terbilang kumuh ini kemudian atas kesadaran warga disulap menjadi lingkungan bersih dan sehat dan digagas jadi pemukiman edukatif tentang tertib berlalu lintas.

Sebagai simbolis, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menandatangani prasasti Kampung Talas saat meresmikan pemukiman yang memiliki sejumlah spot foto instagramable dengan tema lalu lintas ini, Rabu (18/9/2019).

BACA JUGA:

Terbentuknya Kampung Talas diinisiasi Satlantas Polres Metro Tangerang Kota yang dimotori Ketua RW Kampung Talas AKP Subari.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan, kehadiran Kampung Talas dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Kampung ini menjadi wadah edukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan," ujarnya saat peresmian.

Setelah diresmikan, kata Kapolres, pihaknya akan mengundang para pelajar mulai dari tingkat TK, SD hingga SMA untuk datang dan belajar tentang tertib berlalu lintas.

"Anak-anak usia dini diharapkan akan lebih sadar pentingnya tertib berlalu lintas. Kami imbau agar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas," ucapnya.

Peresmian Kampung Talas dimeriahkan penampilan atraksi baris-berbaris dari para polisi cilik. Selain itu, kelompok Srikandi Kampung Talas juga turut menampilkan atraksi tarian untuk menghibur pengunjung.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi warga yang membentuk Kampung Talas demi menyukseskan program Kampung Kita agar Kota Tangerang menjadi kota layak huni.

"Mudah-mudahan ini menjadi destinasi wisata baru di Kota Tangerang karena di kota ini tidak punya destinasi wisata," tuturnya.

Terbentuknya Kampung Talas juga mengundang perhatian Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Bahkan, perhatian yang diberikan Lemkapi sangat spesial, yaitu memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada pihak Pemerintah Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Kampung Talas, Kodim 0506/Tgr, Denpom Jaya 1 Tangerang.

"Kami memberikan support dan motivasi kepada kinerja mereka yang betul-betul mendapat apresiasi masyarakat. Seperti Kampung Talas, ya, di media sosial kami perhatian banyak apresiasi masyarakat," pungkas Edi Hasibuan.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill