Connect With Us

Lapak Limbah di Benda Kebakaran, Warga Dengar Ledakan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 September 2019 | 16:43

| Dibaca : 1257

Terjadi kebakaran di lapak pengelolaan limbah di Kampung Baru, RT4/8, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa, (24/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Peristiwa kebakaran melanda lapak pengelolaan limbah di Kampung Baru, RT4/8, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa, (24/9/2019). Dalam kebakaran itu, warga mendengar beberapa kali ledakan.

Menurut Suryadi, warga yang tinggal di kawasan lapak pengelolaan limbah tersebut, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Dari mesin rusak atau trenggiling itu pertamanya meledak keras seperti bom. Tapi pokoknya tidak terduga apa yang meledak," ujarnya kepada TangerangNews di lokasi.

Suryadi menyebut tidak mengetahui pasti pemicu utama kebakaran itu. Namun, sebelum kebakaran, ia mendengar beberapa kali suara ledakan dari sebuah mesin di lapak limbah.

"Lagi aktivitas giling sampah seperti biasa, tiba-tiba suara ledakan langsung besar," katanya.

Akibat ledakan yang diduga dari sebuah mesin penggilingan sampah itu, api langsung muncul dan membesar.

Suryadi mengatakan warga sekitar sempat berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Namun, api dengan cepat merembet ke area limbah.

"Cuma berhubung ledakan api jauh akhirnya ke tempat saya, juga merembet kemana-mana. Saya sudah sedia air. Saya kan ada sumber air, APAR (alat pemadam api ringan) semua lengkap," ucapnya.

Hingga pukul 16.20 WIB ini, petugas dari BPBD Kota Tangerang masih berupaya memadamkan si jago merah. Belum diketahui adanya korban luka ataupun jiwa serta kerugian akibat kebakaran itu.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Mau Mengajukan SIKM Kota Tangsel, Catat ini Persyaratannya

Mau Mengajukan SIKM Kota Tangsel, Catat ini Persyaratannya

Rabu, 3 Juni 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel mewajibkan warga pendatang baru di luar Jabodetabek dan Banten wajib memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Hal ini juga berlaku bagi warga Tangsel yang akan keluar Jabodetabek dan Banten

KOTA TANGERANG
Curhat Driver Ojol Tangerang, Istrinya Positif COVID-19 Tak Bisa Dirawat

Curhat Driver Ojol Tangerang, Istrinya Positif COVID-19 Tak Bisa Dirawat

Kamis, 4 Juni 2020 | 15:44

TANGERANGNEWS.com–Julkeriah, 32, istri driver ojek online (ojol) tak mendapat penanganan medis setelah dinyatakan positif COVID-19. Warga ber-KTP Kabupaten Tangerang tersebut kini dalam kondisi drop

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein