Connect With Us

Muker, PMI Tangerang Bahas Inovasi Pelayanan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 September 2019 | 14:33

Kegiatan Musyawarah Kerja (Muker) 2019 yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Jumat (27/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah Kerja (Muker) 2019, Jumat (27/9/2019).

Sejumlah inovasi pelayanan masyarakat bakal dibahas dalam agenda yang digelar selama tiga hari di Subang, Jawa Barat tersebut.

Kerjasama lintas sektor jadi salah satu isu yang akan dibahas dalam Muker bertema 'Penguatan Organisasi Demi Tercapainya PMI yang Mandiri dan Berkemajuan' ini.

Dengan Pemerintahan Daerah, misalnya, Ketua PMI Kota Tangerang Kuswara meminta sejumlah program terkait hal itu dibahas peserta Muker.

BACA JUGA:

Penekanan itu bukan tanpa alasan. Kuswarsa menjelaskan, terdapat kesamaan fungsi PMI dan Pemda Kota Tangerang, yakni pelayanan masyarakat. Ia juga memuji kontribusi Pemda yang telah mendukung PMI.

"PMI bagian dari masyarakat untuk masyarakat. Dengan dirumuskan program kerja ini, PMI semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai oleh masyarakat," katanya saat membuka sekaligus melepas rombongan peserta Muker di Gedung Pemuda, Jalan KS Tubun, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang.

Senada, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Tangerang Hidayat Jauhari mengatakan, PMI merupakan perpanjangan tangan atau mitra Pemda Kota Tangerang dalam bidang kemanusiaan. 

"Saya berpesan agar nanti dalam menyusun program kerja harus berpihak kepada masyarakat dan selamat bermusyawarah kerja, salam kemanusiaan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Pungli THR Berkedok Parkir di Mal Pamulang Square Tangsel, Pengelola Bungkam

Pungli THR Berkedok Parkir di Mal Pamulang Square Tangsel, Pengelola Bungkam

Selasa, 16 April 2024 | 19:16

Masyarakat dibuat resah dengan adanya pungutan liar di area parkiran Mal Pamulang Square, Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Selasa, 16 April 2024 | 10:03

Volume sampah di Kota Tangerang mengalami peningkatan 20 persen atau sebanyak 1.800 ton per hari selama libur Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill